Plt. Gubernur Support KKN Kebangsaan UNG 2017

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, mensupport penuh kegiatan KKN Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Hal ini ditegaskan langsung oleh Plt. saat hadir dalam pemaparan KKS kebangsaan tersebut bertempat di Rektorat UNG, Rabu (11/1).

“Saya sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan KKN kebangsaan ini serta bersama sama seluruh SKPD akan membackup program ini,” kata Zudan Arif.

Lebih lanjut Zudan juga mengatakan sebagai umpan balik, ia meminta program yang digencarkan mahasiswa KKS betul-betul mendorong kemandirian masyarakat. UNG ditantang untuk menunjukan kepada pemerintah efek dan manfaat KKN ini untuk perubahan Masyarakat

“Kalau bisa mahasiswa yang dibuat adalah program-program kreatif. Sudah saatnya paradigma mahasiswa saat ini diubah dari yang tadinya identik dengan demonstrasi menuju demo kreasi,” ujar Plt.

Zudan juga ikut menyarankan kepada pihak UNG terkait dengan revolusi pembelajaran, agar UNG serius mendorong pengambangan mahasiswa tidak saja berkaitan dengan kemampuan hard skil, tapi juga kesadaran soft skil.

“Jati diri Gorontalo adalah serambi madinah, dibalik itu ada keluruhan keluruhan budi. Jadi jika mahasiswa kita bisa menangkap nilai nilai yang terkandung didalamnya, maka soft skillnya otomatis akan terbangun,” tandasnya.

265 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply