Plt Gubernur Silahturahim Dengan Dewat Adat Gorontalo

Gorontalo – Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, menerima kunjungan silahturahmi bersama Pengurus Dewan Adat Provinsi Gorontalo dirumah dinas Gubernur, Senin (17/1).

Dalam kesempatan itu Zudan Arif mengatakan menyambut baik kedatangan seluruh Dewan Adat Provinsi, dan berharap koordinasi ini akan tetap terjaga.

“Kami menyambut baik semua koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, ini akan terus kita jaga dan kita lestarikan karena berbicara soal adat pasti menyangkut segala sesuatu tentang Gorontalo entah itu soal pakaian tradisi atau apapun yang menjadi jati diri Gorontalo,” ungkap Zudan.

Sementara itu ketua Dewan Adat Provinsi Gorontalo  Karim Padeta mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan yang pertama kali dimana seluruh anggota Dewan Adat hadir lengkap.

“ini pertemuan pertama kami dengan Pak Plt, kami lengkap hadir disini jika sebelumnya hanya bertemu karena beliau akan dijemput dengan adat mopotilolo maka ini kali pertama kami hadir lengkap guna memperkenalkan pada Plt bahwa Dewan adat Gorontalo mempunyai Pengurus yang tetap,” ungkap Karim.

Pada pertemuan ini juga dewan adat melaporkan terkait prosesi adat yang akan diberikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Petahana Ruslie Habibie Dan Idris Rahim terkait berakhirnya masa jabatan mereka, dimana dewan adat dan Pemerintah Provinsi akan mengantarkan Gubernur dan Wakil Gubernur dari Rumah jabatan kembali kerumah pribadinya, karena Ruslie Habibie dan Idris Rahim mempunyai Gelar adat sebagai pimpinan Provinsi Gorontalo dimasa jabatannya. (ecin/Tim Redaksi Humas)

158 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply