Plt Gubernur Sidak Langsung KPU Provinsi

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo, Prof. Zudan Arif melakukan sidak langsung kekantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Rabu (9/11). Kunjungan Plt Gubernur sama sekali tidak diketahui oleh komisioner serta staf sekretariat KPU provinsi setempat.

Usai melakukan pertemuan dengan komisioner dan kepala sub bagian di ruangan sekretaris KPU, Zudan menjelaskan bahwa kedatanganya ke KPU hanya melakukan konsolidasi, diantaranya masalah data pemilih.

“Kami melakukan konsolidasi data pemilih mengingat data tersebut menjadi salah satu sumber untuk menciptakan pemilu yang bersih dan transparan,” kata Zudan Arif.

Selanjutnya Zudan Arif juga juga melakukan koordinasi untuk menciptakan situasi yang kondusif, menyamakan persepsi dengan KPU Provinsi sebagai penyelenggara Pilkada nantinya, agar pemilu ini benar-benar aman, sejuk dan menggembirakan.

“KPU sudah sejalan dengan pemerintah, bahwa 3 presepsi kami yaitu Pilkada harus aman, sejuk dan menggembirakan, karena semua yang namanya pesta tentunya harus menggembirakan termasuk pesta demokrasi” lanjut Zudan Arif.

Zudan juga memastikan pemerintah akan terus mendukung dan membantu pihak penyelenggara KPU, baik dari segi dukungan anggaran, keamanan, dan ketertiban hingga tercipta pemilu yang demokrasi. Ia juga meminta kepada KPU untuk dapat berkoordinasi dengan semua pasangan calon, agar penyelenggaraan Pilkada ini bisa dengan akhlak yang baik, dengan maksud pasangan calon menyampaikan program terbaiknya.

“Semua calon harus berkampanye dengan jelas, yaitu menjual semua program sehingga bisa menarik simpati masyarakat, sekali lagi mari kita bangun Pilkada Gorontalo dengan akhlak yang mulia,” tandasnya.

Diketahui KPU Provinsi Gorontalo telah menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pilkada 2017, yaitu pasangan Hana Hasanah Fadel-Tonny Junus, Rusli Habibie-Idris Rahim dan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea.

223 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply