Plt Gubernur Sidak Langsung Dukcapil Kota Gorontalo

Gorontalo – Setelah menghadiri rapat rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Provinsi Gorontalo untuk pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017. plt Gubernur Gorontalo, melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Gorontalo, Kamis (3/11).

Pada kesempatan itu PLt Gubernur yang juga adalah Dirjen Dukcapil Kemendagri melihat langsung proses pembuatan KTP sekaligus berdialog dengan petugas dan masyarakat yang sedang antri.,

“Yang kita harapkan pelayanan akan lebih cepat lagi, dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bisa pro aktif mengecek ke Dinas Dukcapil, apakah KTP mereka sudah jadi atau belum, karena faktanya saya lihat ada ratusan KTP sudah jadi tapi belum di ambil oleh pemiliknya,” kata Zudan Arif.

Selanjutnya mengenai daftar pemilih, menurut Zudan Arif, untuk pemilih yang tidak memiliki KTP hanya berlaku pada pemilih pemula.

“Untuk pemilih pemula, tidak harus memiliki KTP, karena ada pemilih yang baru januari 2017 nanti memasuki 17tahun, tinggal nanti KPU yang akan meminta keterangan dari Dinas Dukcapil, bahwa penduduk tersebut ada dalam data base Provinsi Gorontalo, jadi prinsipnya yang bisa memilih adalah yang harus ada dalam data base Dinas Dukcapil,” pungkas Zudan Arif.

265 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply