Plt Gubernur : Pilkada Gorontalo Harus Jadi Contoh

Gorontalo – Provinsi Gorontalo saat ini sedang dalam proses Pemilihan Umum kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur. Pasangan bakal calon telah ditetapkan oleh KPU. Harapan pilkada harus berlangsung sukses terus disuarakan oleh, Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakhrulloh, disetiap sembutannya di berbagai kegiatan.

Zudan selalu menyebutkan jika pilkada adalah momen penting yang harus dihadapi masyarakat Gorontalo.

“Indikator pilkada yang sukses adalah pilkada yang sejuk, damai, dan menggembirakan. Mengapa demikian karena pilkada adalah memilih pimpinan untuk orang yang akan kita jadikan panutan, harapan terwujudnya semua ini agar pilkada di Gorontalo bisa jadi contoh,” kata Zudan Arif saat menghadiri Rapat rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat provinsi. Oleh KPU, di Maqna Hotel Gorontalo, Kamis (3/11).

Lebih lanjut Zudan berharap harus ada hegemoni tentang pilkada yang aman dan damai, yakni dengan pilkada menggembirakan.

“Kita harus ubah presepsi masyarakat, kita sampaikan pilkada itu menggembirakan sehingga mereka akan berbondong bondong ke TPS., tidak boleh tegang saat pilkada,” tandas Zudan.

Pada kesempatan itu juga Plt Gubernur menyampaikan masyarakat yang bisa memilih adalah masyarakat yang harus tercatat dalam data base Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

233 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply