Pertemuan Dengan Bawaslu, KPU dan Dinas Dukcapil Untuk Benahi Data Penduduk

Gorontalo – Setelah menggelar rapat dengan seluruh Dinas Dukcapil se Provinsi Gorontalo, Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulalh, menggelar pertemuan koordinasi dan sinkronisasi dengan Bawaslu, KPU dan Dinas Dukcapil se Provinsi Gorontalo, Sabtu (26/11) bertempat di Ballroom Hotel Damhil.

Pada kesempatan itu, Zudan Arif mengungkapkan mengingat disisa waktu 9 hari ini diminta seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada, untuk terus didorong menyelesaikan masalah data kependudukan.

“Seperti yang dilaporkan tadi, masiha da 3894 data yang belum ketemu, tolong segera diberikan sofcopynya, nanti akan dicek dan disinkronkan dengan server nasional, agar bisa dilihat penduduk tersebut sebenarnya tercatat di wilayah mana,” kata Zudan Arif pada pertemuan tersebut.

Lebih lanjut ia meminta kepada semua Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Gorontalo, untuk membenahi dan merapikan data kependudukan,serta meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Kita jangan hanya terfokus pada layanan e-KTP, yang memang banyak persoalanya. Masih ada 21 jenis layanan yang wajib terus diperhatikan dan dioptimalkan,” lanjut Zudan Arif.

Diakhir arahannya Plt Gubernur yang juga adalah Dirjen Dukcapil Kemendagri ini mengatakan sangat mengapresiasi pertemuan dengan Bawaslu, KPU dan Disdukcapil Se-Provinsi Gorontalo ini dan berharap agar setiap ada permasalahan yang ditemui bisa selalu dikoordinasikan langsung dengan dirinya.

“selalu kita lakukan seperti ini, jika mengalami kendala mari kita selesaikan bersama. tugas kita berikutnya adalah menenangkan masyarakat, selalu saya katakan tujuan kita bersama adalah pilkada yang aman, sejuk dan menggembirakan,” pungkasnya.

253 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply