Plt Gubernur : Penyandang Disabilitas Berhak Dapatkan Layanan Yang Sama

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arfi Fakrullah, menghadiri peringatan hari Disabilitas Internasional, Minggu (27/11) yang digelar di SLB kota Gorontalo. Pada kesempatan itu Plt memberikan support terhadap para siswa penyandang disabilitas. ia menyuarakan agar seluruh siswa penyandang disabilitas tidak bekercil hati dengan kondisi yang di alami.

“Tidak ada lagi yang namanya diskriminasi, Pemerintah wajib memberikan layanan yang baik terhadap penyandang disabilitas, saat ini saja sudah banyak penyandang disabilitas yang bekerja di instansi pemerintahan, jadi jangan berkecil hati sebab semua peluang masa depan terbuka bagi penyandang disabilitas termasuk berkaitan dengan ketenagakerjaan,” kata Zudan dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga Zudan Arif mengajak seluruh stekholder untuk sama-sama membangun komitmen yang ada, untuk memperhatikan beberapa hal terkait dengan penyandang disabilitas.

“Saya meminta kepada Bupati/Walikota se Provinsi Gorontalo untuk memperhatikan mereka, dimana semua penyandang disabilitas harus mendapatkan hak ases yang sama dibidang pelayanan publik dan ketenagakerjaan, lakukan pelatihan-pelatihan untuk membangkitkan potensi yang anak-anak ini miliki,” sambung Zudan.

Selanjutnya Zudan juga menambahkan bahwa akan melanjutkan apa yang telah di rintis oleh Bunda disabilitas Idah Syahidah Habibie, yang secara rutin telah mengagendakan senam bersama anak-anak disabilitas di rumah jabatan Gubernur.

“saya sangat senang, terharu dan bangga dengan potensi yang mereka miliki terutama saat mendengar mereka menyanyi dan mengaji tadi, ini harus terus kita kembangkan saya minta kepada Kadis Dikpora, untuk mendata anak-anak ini yang berprestasi untuk tersu dibina,” tandasnya.

253 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply