Plt Gubernur Minta Bawaslu Awasi ASN Yang Tidak Netral

Berita-rh-com – Netralisasi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menjadi perhatian menjelang momentum pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati Balemo 2017 mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakhrulloh, pada pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, bertempat di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (17/11).

Dalam pertemuan tersebut Plt meminta kepada Bawaslu agar netralisasi ASN menjelang Pilkada nanti terus di awasi karena sangat berpengaruh pada kondisi Pilkada yang sejahtera yang kita inginkan bersama.

“saya minta kepada Bawaslu agar netralisasi ASN di Provinsi Gorontalo untuk terus di awasi dan di jaga, ini akan menjadi komitmen kita bersama, agar kondisi Pilkada di Gorontalo tetap aman, sejuk dan menggembirakan. ASN harus bejalan lurus, fokus menjalankan peran, tugas dan fungsinya sebagai seorang aparatur negara, jadi jangan memihak Parpol manapun,”kata Zudan Arif.

Lebih lanjut Zudan Arif menambahkan bahwa, Bawaslu mengundang ia sebagai Plt Gubernur dalam acara penandatanganan pakta integritas untuk membangun suasana pilkada di Gorontalo yang sejuk aman dan menggembirakan.

“Bawaslu mengundang saya untuk penandatanganan pakta integritas, saya kira ini hal yang baik, upaya kita bersama untuk melakukan konsolidasi internal dan eksternal dalam mewujudkan pilkada yang berkualitas. dan juga bawaslu tadi menyampaikan mengundang semua stek holder yang terkait dalam pilkada,” lanjut Plt Gubernur

Selanjutnya Plt Gubernur juga mengatakan bahwa rapat koordinasi stekholder ini akan dilaksanakan pada hari minggu dan senin (20-21 November), kegiatan ini bersifat nasional karena akan dihadiri oleh para narasumber dari tingkat nasional, misalnya dari Bawaslu RI, dari KPK, dari PPLTK dan komisi ASN kemudian dari komisi II DRI RI dan beberapa pemateri nasional lainnya.

“Semua stek holder terkait pilkada di undang, tujuannya adalah ditengah kondisi politik di indonesia yang kian memanas maka Gorontalo harus tampil secara sejuk, aman dan menggembirakan,” pungkasnya.

294 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply