Plt Gubernur Lobi Stok Pupuk Bersubsidi Gorontalo Aman

Gorontalo – Pelaksana tugas Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrullah mangatakan agar para petani di Gorontalo tak perlu khawatir, akan terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi. Sebab berkat lobi dari Plt, Gorontalo kembali ketambahan pupuk bersubsidi sebanyak 12.193 ton, terdiri dari 5.750 ton pupuk jenis urea dan NPK sebanyak 6.443 ton.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikiltura Mulyadi Mario bersama Kadis Koperindag Haris Hadju, bahwa tidak akan ada kelangkaan pupuk di Gorontalo bahkan akhir tahun akan ad stok lagi, jadi jika dikatakan kelangkaan itu tidak mungkin

“Hasil peninjauan kami dilapangan, bahwa stok pupuk dilakangan pengecer, juga sangat stabil. Jadi diharapkan petani tidak perlu khawatir, karena stok pupuk masih tersedia,” kata mereka saat mengggelar sidak pupuk disejumlah kios, Selasa (13/12).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kebijakan pupuk bersubsidi ini dikeluarkan pemerintah kepada petani guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian melalui teknologi pemupukan.

“Penyaluran dan pendistribusian pupuk bersubsidi ini kita atur dengan baik. Alhamdulillah stok terjamin aman. Ini demi peningkatan komoditas pertanian untuk ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tandas Mulyadi.

213 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply