Plt Gubernur : Informasi Layanan Perijinan Harus Cepat dan Transparan

Gorontalo – Sebelum melakukan sidak di kantor KPU Provinsi , Plt Gubernur Gorontlo Prof Zudan Arif lebih dulu melakukan sidak di kantor Badan Pananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Provinsi Gorontalo, Kamis (9/11).

Pada kesempatan itu Plt Gubernur meminta kantor layanan publik agar memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan informasi layanan, seperti pengurusan dokumen perizinan atau dokumen lainya. dan untuk menciptakan layanan yang prima pada masyarakat, perizinan harus cepat, gratis , akurat dan transparansi.

“layanan harus lebih baik lagi, masyarakat kita membutuhkan layanan yang baik, kecepatan disini menjadi sangat penting jadi upayakan menjadi cepat, yang tadinya pengurusan sampai tiga hari upayakan hanya satu hari,dan yang lima hari diupayakan menjadi tiga hari saja” kata Zudan.

Disamping itu Zudan, meminta untuk layanan perijinan harus selalu transparansi, menurutnya hal ini sangat penting agar orang bisa mendapatkan informasi yang cepat dan akurat.

“Transparansi ini agar semua informasi bisa dilihat langsung oleh masyarakat, nantinya bisa langsung dicantumkan juga nomor handphone atau no Whatsapp yang bisa langsung untuk dikomunikasikan, dan juga harus dibuatkan leaflet sehingga orang bisa langsung melihat dan mengambil satu informasi, model digital juga harus dikembangkan,” lanjut Zudan

Selanjutnya menurut Zudan sarana ini juga bisa digunakan masyarakat untuk menanyakan apakah dokumen yang dimohonkan sudah selesai, atau menginformasikan balik bahwa dokumen perizinannya sudah selesai, dan sudah bisa dijemput.

“Jangan lagi bebankan masyarakat, harus bolak balik kantor, hanya untuk mengecek apakah dokumenya sudah selesai atau belum,” Pungkas Zudan Arif

Dalam kesempatan itu juga, Zudan meminta agar komitmen berantas pungutan liar benar-benar penerapanya, Rp 10 ribu saja akan di urus oleh Presiden, ini artinya tidak boleh lagi ada pungli.

277 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply