Plt Gubernur : Gorontalo Tuan Rumah MTQ V Korpri Nasional

Gorontalo – Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakhrullah, yang juga adalah ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri, mengatakan berdasarkan hasil mufakat oleh pengurus pusat bahwa, Gorontalo ditetapkan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri ke V tingkat nasional tahun 2020.

“Untuk MTQ Korpri ke IV tahun 2018 akan dilaksanakan di provinsi Jawa Timur, karena memang mereka jauh lebih siap dari Gorontalo, “Kata Zudan Arif Fakrulloh saat apel kebangsaan beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, kepada pemerintah provinsi Gorontalo Zudan meminta untuk segera menyiapkan infrastruktur pendukung, beserta anggaranya hingga waktu pelaksanaanya nanti Empat tahun mendatang.

“Saya minta kepada  kepada pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, bahwa dalam  rangka melakukan syiar Islam ini, untuk menyiapkan pembangunan Masjid Raya dan Islamic  Center di Provinsi Gorontalo dan  kepada siapapun Gubernur terpilih nanti, untuk dapat melakukan persiapan dukungan anggaran,” lanjut Plt.

Lebih lanjut Zudan menambahkan pada perhelatan MTQ Korpri ke III tingkat Nasional di Kalimantan Timur lalu, meski tidak masuk dalam 10 besar, Gorontalo berhasil meraih harapan II untuk kategori kaligrafi golongan kontemporer.

“Saya minta kepada penulis kaligrafi utusan Gorontalo, membuat karyanya untuk dipasang di rumah jabatan Gubernur, sebagai bentuk rasa cinta dan bangga saya kepada Gorontalo dan  semua karya Kaligrafi akan dipajang pada hari Korpri tanggal 29 November sampai 1 Desember 2016 dilapangan Banteng Jakarta,” tandasnya.

259 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply