Gandeng Kemenpar, Zudan Promosikan Wisata Gorontalo

Gorontalo – Keinginan Plt Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, untuk mengembangkan potensi pariwisata di Gorontalo terus menjadi perhatian. Selain meminta kepada seluruh warga dan ASN Gorontalo membantu mempromosikan lewat medsos belum lama ini, kembali Plt Gubernur Gorontalo, mendatangi Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Dalam pertemuan tersebut Zudan meminta langsung kepada Sekjen Kemenpar Ukus Koswara,  agar Kemenpar RI membantu mempromosikan kekayaan potensi wisata Gorontalo.

“Saya berharap, kerjasama ini bisa mendorong pertumbuhan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Gorontalo, sembari saya bersama kepala dinas Kabupaten/Kota membenahi objek-objek wisata yang ada dan juga melakukan pembangunan infrastruktur yang dapat mempermudah akses ke wisata tersebut,” ujar Zudan di Jakarta, Jumat, (6/1).

Zudan juga mengatakan bahwa Gorontalo sangat kaya akan potensi pariwisata, maka ia berharap sebagai pimpinan meski hanya sebagai pelaksana tugas Gubernur untuk sementara saja, dia akan terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata di Gorontalo.

“Bisa dilihat potensi pariwisata di Gorontalo sangatlah bagus, jadi perlu untuk terus di kebangkan. saya disini meski hanya pelaksana tugas tapi kewajiban saya untuk dapat mengembangkan potensi wisata disini agar kedepannya masyarakat sendiri yang akan merasakan kebahagiaan,” harap Zudan.

Dikatakannya pula, hal yang paling penting juga untuk mengembangkan potensi itu ialah keberadaan pihak swasta. Pemerintah tak sepenuhnya harus mengelola dan mengembangkan itu karena keterbatasan anggaran, oleh karena itu pentingnya investasi swasta untuk mengelola destinasi wisata.

“Kita berobsesi Gorontalo menjadi destinasi wisata yang maju, untuk mewujudakan obsesi itu pemerintah terus berupaya mendatangkan investasi disektor pariwisata” tandas Zudan.

196 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply