Plt Gubernur : Capaian Program SKPD Harus Selalu Terukur

Gorontalo – Plt Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakhrullah meminta kepada seluruh SKPD di lingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo agar mengevaluasi capaian program yang berhasil dicapai selang 11 bulan terakhir.

“kalau semua terget sudah terpenuhi, kita harus bisa mengukur berapa kemiskinan yang sudah berkurang, apa layanan publik yang sudah meningkat, berapa investasi yang masuk, faktor pariwisata sudah bisa meningkat atau tidak,” kata Plt saat memimpin Rapat Evaluasi Anggaran, dilingkungan Pemprov, Senin (21/11).

Lebih lanjut Zudan Arif mengatakan setiap program yang digelar harus diikuti dengan data yang jelas dan valid sejauh mana peningkatan yang terjadi di berbagai sektor setelah 11 bulan terakhir ini bila dibandingkan dengan capaian terakhir pada akhir tahun 2015 lalu.

“ini harus diperjelas, kita perlu mengukur peningkatan yang terjadi. Diwaktu yang tinggal sebulan ini, jika memang ada yang tidak selesai tahun ini. Maka dalam APBD 2017 harus kita selesaikan apalagi ini sejalan dengan tahun terakhir RPJMD kita,” lanjut Plt.

Selanjutnya Plt Gubernur dalam arahannya mengatakan dari semua yang dipaparkan, ia memberikan apresiasi kepada SKPD yang sudah memenuhi target, sedangakn yang belum memenuhi target harus segara ditindaklanjuti.

“Angka angka yang disampaikan ini hanya instrumen, selebihnya yang kita peroleh apakah dengan belum terserapnya kegiatan ini, maka hal apa yang akan terganggu dan solusinya seperti apa,” tandasnya.

Terakhir diketauhi dalam rapat pimpinan evaluasi serapan APBD untuk bulan oktober tersebut, terungkap ada 8 SKPD yang tidak mencapai target realisasi fisik.

258 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply