Plt Gubernur Bentuk Satgas Pemberantas Pungli Di Gorontalo

Gorontalo – Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Maka untuk mencegah hal ini terjadi di Gorontalo, Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakhrulloh mengukuhkan anggota Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Pungli) di Provinsi Gorontalo, bertempat di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Senin (21/11).

“Hari ini saya sudah mengukuhkan tim Satgas Pungli, harapan saya dengan tim satgas ini pelayanan publik diseluruh Provinsi Gorontalo dapat kita lakukan secara benar dan optimal,” kata Zudan.

Lebih lanjut Zudan mengatakan bahwa harapan tertinggi baginya adalah dengan terbentuknya tim satgas pungli ini adalah tidak ada satupun pelaku pungli bisa tertangkap. Karena apa, Karena dengan dibentuk tim ini saja semua oknum pelaku pungli langsung ketakutan.

“Jadi tidak perlu bapak dan ibu menangkap, karena setelah mendengar tim satgas ini dibentuk mereka pasti sudah mulai ketakutan tapi saya ijinkan tim ini boleh melakukan tangkap tangan, ibu dan bapak jangan ragu bertindaklah yang tegas, jangan berkompromi kita lakukan tumpas tuntas pungli diseluruh provinsi Gorontalo, “tegasnya

Pada kesempatan itu pula Zudan Arif meminta dukungan dari semua pihak termasuk Kapolda, Kejati, Ombudsman dan pihak terkait lainnya untuk membangun Provinsi Gorontalo yang penuh dengan investasi dan penuh dengan kemudahan publik tanpa adanya pungli

“Mohon dukungan dari semua pihak terkait, mari kita bersama sama menginturksikan bahwa Pungli tidak bisa lagi berada di negeri kita ini khususnya Provinsi Gorontalo,”tandasnya.

 

indexcccc ghut

262 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply