Plt Gubernur Apresiasi Festival Lagu-Lagu Keroncong di Gorontalo

Gorontalo – Music keroncong adalah sebagai warisan budaya dan salah satu kekayaan bangsa sejati yang patut kita pertahankan keberadaanya, dan lestarikan sekaligus pula kita kembangkan,. Hal ini disampaikan oleh Plt Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakhrulloh saat menghadiri pembukaan acara festival lagu-lagu keroncong se Provinsi Gorontalo, bertempat di Gedung David-Tony Kabupaten Gorontalo,  minggu (20/11).

“Saya apresiasi sekali acara festival musik keroncong ini,  sebab pada hakekatnya musik keroncong baik melalui irama serta syairnya bisa mampu menjadi jembatan bagi setiap orang untuk menunjukkan rasa cintanya pada bangsa dan negara,” kata Prof.  Zudan Arif

Lebih lanjut Zudan Arif mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan festival lagu-lagu keroncong ini sangat diharapkan para kawula muda lebih tertarik lagi dengan jenis musik ini.

“Saran saya kepada pemerintah daerah khususnya bapak Bupati Gorontalo yang juga adalah seorang Rektor di sebuah Universitas untuk itu saya berharap agar setiap kampus di Gorontalo, memiliki grup musik keroncong  agar setiap anak muda dapat meningkatkan minat mereka terhadap jenis musik ini,” ungkapnya.

Diketahui rangkain acara ini adalah dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Gorontalo ke 343, Hari Pahlawan,  dan Hari Ulang tahun Kopri, dan yang turut hadir dalam acara ini adalah Bupati kabupaten Gorontalo,  ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Sekda Kabupaten Gorontalo,  David Bobihoe dan komunitas pecinta keroncong se Provinsi Gorontalo.

 

whatsapp-image-2016-11-20-at-8-57-47-pm whatsapp-image-2016-11-20-at-8-57-49-pm  whatsapp-image-2016-11-20-at-8-58-00-pmwhatsapp-image-2016-11-20-at-8-57-52-pm

314 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply