Plh Sekda Resmi Buka Popprov ke – 9 Tingkat Provinsi Gorontalo

0
499
Plh. Sekdaprov Anis Naki ( kanan) menyerahkan piala bergilir POPPROV ke-9 tingkat Provinsi Gorontalo ke panitia pelaksana Amran Pahrun.

Gorontalo – Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Plh Sekda yang juga Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) ke – 9, Sabtu (28/4), di GOR Boludawa, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango .

Anis Naki dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat penting artinya dalam melahirkan atlet-atlet yang nantinya diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat Provinsi Gorontalo baik ditingkat nasional maupun ditingkat yang lebih tinggi.

“Popprov yang dilaksanakan dua kali setahun dimaksudkan untuk menjaring atlet atlet pelajar berbakat yang nantinya akan dibina lebih lanjut pada sentra sentra pembinaan seperti PPLP dan SKO,” jelas Plh sekda.

Plh Sekdaprov berharap dengan adanya Popprov ini, pencapaian prestasi yang berkelanjutan di Provinsi Gorontalo bisa terwujud sehingga Gorontalo bisa menjadi salah satu daerah penyumbang atlet nasional disetiap multi event resmi baik Sea Games maupun Asian Games.

Sementara itu panitia Popprov, Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo Amran Pahrun menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang seleksi untuk memilih atlet yang berprestasi mengikuti POPWIL (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Tengah dan POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2019 di Provinsi Papua.

Popprov ke – 9 yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 28 April hingga 4 Mei 2018, mengangkat tema “Optimalisasi Pembibitan Olahragawan Pelajar Menuju Prestasi Nasional” diikuti 1.152 peserta baik dari SD, SLTP, dan SLTA sederajat.

Artikel Terkait  Sekda Ajak Mahasiswa Jaga Stabilitas Daerah

Popprov akan mempertandingkan 13 cabang olahraga yaitu atletik, renang, sepak takraw, tenis lapangan, bola basket, bola voli, sepak bola, tenis meja, pencak silat, karate, catur dan taekwondo.

Pewarta : Rian

Foto : Alfred

Editor : Asriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini