PKK Provinsi Gorontalo Ikuti Pameran Harganas di Manado

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim (tengah) bersama sejumlah pengurus PKK berfoto bersama di stan pameran Harganas Provinsi Gorontalo di Kota Manado, Jumat (6/7). (Foto : Istimewa)

KOTA MANADO, Humas – Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Gorontalo turut ambil bagian pada pameran yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara. Pameran yang dibuka oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, di kawasan Megamas Manado, Jumat (6/7/2018).

Dalam sambutannya Ketua Umum TP PKK Pusat mengatakan, Harganas merupakan perwujudan perhatian dan kepedulian yang cukup besar dari pemerintah dalam upaya menjadikan keluarga sebagai obyek dan subyek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Adapun tema yang diangkat pada Harganas XXV tahun 2018 yaitu “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan pesan intinya adalah cinta keluarga cinta terencana.

Baca Juga :  Akurasi Data, Jamin Ketepatan Sasaran Program Penanggulangan Kemiskinan

“Dengan tema ini, Harganas merupakan momentum besar untuk meraih Indonesia Emas tahun 2045 yang dapat terwujud dengan terbentuknya keluarga sejahtera yang berketahanan,” ujar Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Hj. Nurinda Rahim, yang ditemui usai pembukaan pameran menjelaskan, keikutsertaan PKK Provinsi Gorontalo pada pameran tersebut bertujuan untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan menjual beraneka hasil kerajinan tangan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Gorontalo.

“Pameran Harganas ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk mempromosikan dan menjual hasil kerajinan tangan Gorontalo, karena peserta dan pengunjungnya berasal dari seluruh daerah di Indonesia bahkan ada juga dari mancanegara,” jelas Nurinda.

Baca Juga :  Bank SulutGo Turut Dorong Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

Nurinda menambahkan, TP PKK Provinsi Gorontalo dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, terus membina pelaku-pelaku UMKM dan mendorong peningkatan kualitas serta desain kerajinan tangan Gorontalo. Upaya tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Gorontalo, sehingga diharapkan bisa menembus pasar nasional bahkan internasional.

Stan pameran PKK Provinsi Gorontalo memamerkan produk-produk kerajinan tangan daerah, seperti upiah karanji atau songkok khas Gorontalo, kain dan jilbab sulaman karawo, produk tas dan sandal berbahan dasar eceng gondok. Ada juga makanan dan aneka cemilan khas Gorontalo, antara lain kue karawo, pia, dan gula-gula soba atau permen yang dibuat dari gula aren dan kacang tanah.

Pewarta : Haris

379 total views, 1 views today

author

Author: