PKK Pegang Teguh Fungsi Kerelawanan, Bekerja Tanpa Pamrih

GORONTALO – Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, harus memegang teguh prinsip kerelawanan. Prinsip ini mengandung makna bahwa PKK bekerja tanpa pamrih, serta selalu menjunjung kesejajaran dan kesetaraan dengan seluruh mitra kerjanya.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum PKK, pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di gedung Belle Li Mbui, Kota Gorontalo, Selasa (26/9).

“Seluruh kader PKK harus memegang teguh prinsip kerelawanan, yakni bekerja tanpa pamrih. Oleh karenanya, janganlah pernah merasa berat dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Idah

Lebih lanjut Ketua Umum PKK berpesan kepada seluruh Tim Penggerak PKK agar menumbuhkan ide-ide inovatif seraya mengembangkan jalinan kerjasama dengan mitra PKK dalam rangka pengembangan dan akselerasi program PKK. Diingatkannya pula, program kerjasama yang dipayungi dalam naskah kesepakatan bersama dengan beberapa kementerian dan lembaga, perlu dioperasionalkan ditingkat daerah.

“Gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan taraf hidup keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera, guna mewujudkan hari esok yang lebih baik,” pungkas Idah.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Jambore PKK dalam rangka peringatan HKG Ke-45 tingkat Provinsi Gorontalo. Untuk lomba deviley, juara pertama diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango. Lomba merias wajah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango berhasil menempati peringkat pertama, dan lomba masak bebas juara pertama diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo. Dengan hasil itu menempatkan Tim Penggerak Kabupaten Bone Bolango berhasil menyabet juara umum dan berhak mewakili Provinsi Gorontalo pada Jambore Nasional PKK.

Pewarta : Burhan
Editor : Haris
Foto : Burhan

122 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply