PKK Beri Kontribusi Positif

Pjb. Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Ninuk Triyanti menjadi Irup pada upacara Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 Tingkat Kabupaten Bone Bolango yang diawali dengan defile peserta HKG 18 kecamatan, Selasa (21/3) di halaman Kantor Bupati Bone Bolango.

Ninuk menjelaskan para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat. Seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Dikatakan, peringatan HKG PKK kali ini menunjukkan semangat kebersamaan dan penuh keakraban serta saling bersilaturahmi antara anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Dengan adanya peringatan HKG PKK ini Ninuk mengajak seluruh kader PKK dan penggerak PKK untuk menyamakan persepsi menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Bone Bolango  yang cemerlang dan mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“ Selamat HKG PKK ke-45 Tahun 2017, kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK, meskipun kita berbeda baik itu suku, agama maupun ras namun perbedaan tersebut adalah anugerah dari Allah, SWT yang memberikan semangat yang luar biasa kepada kita semua  sebagai mitra pemerintah untuk terus membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sehingga masyarakat bisa sehat, sejahtera, bahagia dan bangsa menjadi kuat dan tangguh,” tutur Ninuk.

Ninuk berharap pula selama perjalanan 45 tahun di negeri ini khususnya di Kabupaten Bone Bolango, PKK semakin bisa memberikan konstribusi posistif terutama bagi masyarakat dan lebih meningkatkan peran kelompok dasa wisma dan pemanfaatan tanah pekarangan dengan menanam cabe merah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. (Burhan/ Tim Redaksi Humas)

191 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply