Pj Sekda Tutup Kejurnas Atletik PPLP dan SKO se Indonesia

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki mengalungkan medali ke salah satu peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Olahraga (SKO) se Indonesia di Stadion Merdeka Kota Gorontalo, Selasa (1/5).

Goronto, Humas – Setelah berlangsung selama empat hari, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Olahraga (SKO) se Indonesia resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki yang mewakili Gubernur Gorontalo, di Stadion Merdeka Kota Gorontalo, Selasa (1/5).

Tahun ini Provinsi Gorontalo ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejurnas atletik antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia.

Baca Juga :  Pemprov - Deprov Gorontalo Setujui 2 Ranperda Sektor Perikanan

“Sungguh ini merupakan suatu penghargaan bagi kami, mengingat cabang olahraga atletik merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Provinsi Gorontalo. Semoga dengan diadakan kejurnas ini akan menjadi motivasi bagi atlet-atlet Gorontalo untuk lebih memacu diri dalam berlatih,” jelas Anis dalam sambutannya saat menutup kejuaraan atletik.

Anis mengungkapkan sampai saat ini PPLP/PPLD dan SKO masih menjadi satu-satunya wadah pembinaan yang representatif bagi atlet daerah dan menjadi harapan atlet untuk mengembangkan bakatnya.

“Peranan PPLP dan SKO sangat besar kontribusinya terhadap peningkatan prestasi olahraga baik di daerah maupun nasional, karena itu Pemprov Gorontalo memberikan dukungan sepenuhnya terhadap keberadaan PPLP/PPLPD dan SKO,” ujarnya.

Tahun ini Provinsi DKI Jakarta meraih juara umum dengan perolehan 6 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu. Diposisi kedua diraih Provinsi Jawa Tengah dengan 3 emas, 3 perunggu dan 4 perak dan posisi ketiga Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Gorontalo sendiri menempati posisi 12 dengan perolehan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Gandeng PKK Sebar 150000 Bibit Cabe

Kejurnas atletik tahun ini diikuti 536 peserta se Indonesia yang memperebutkan 36 medali emas, 36 medali perak dan 37 medali perunggu.

Pewarta/foto : Nova
Editor : Asriani

573 total views, 2 views today

author

Author: