Pj Sekda Safari Ramadan di Bonebol

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki (lima kiri) foto bersama dengan komunitas peduli Palestina saat menggelar Safari Ramadan di masjid Al-Makmur, Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, Sabtu (26/5/2018). (Foto: Nova-Humas).

BONEBOL, Humas – Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki menggelar Safari Ramadan di Masjid di Masjid Al-Makmur Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, Sabtu (26/5/2018). Selain diisi dengan shalat Isya dan Taraweh berjamaah, kegiatan itu dirangkaikan dengan aksi galang dana untuk Palestina.

Hadir pada kegiatan tersebut ulama Palestina Syeikh Hussein Abumarzoq. Galang dana tersebut dilaksanakan oleh SMK Model Gorontalo dan Karang Taruna Kecamatan Botupingge.

“Konflik antara Palestina dan Israel banyak menyita perhatian publik. Terlebih beberapa pekan belakangan ini adanya pengakuan sepihak Amerika Serikat bahwa Al-Quds di Palestina sebagai ibu kota Israel,” kata Anis.

Baca Juga :  Plt Gubernur : Pilkada Gorontalo Harus Jadi Contoh

Bagi umat muslim, Palestina menjadi salah satu tempat yang sangat penting di muka bumi ini. Sebab di atasnya berdiri masjid Al-Aqsa yang menjadi kiblat pertama umat Islam di seluruh dunia. Oleh karena itu, Pj Sekda menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir untuk membantu saudara-saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina.

“walaupun kita tidak langsung datang ke sana, dengan cara menginfakkan sebagian harta dalam bentuk donasi untuk Palestina sebagai bentuk solidaritas kita sebagai umat Islam,” ujarnya.

Pada safari Ramadan tersebut, Anis mengajak kepada jemaah untuk menjadi bulan Ramadan sebagai momentum meningkatkan kualitas ibadah. Salah satunya dengan cara saling berbagi dan peduli dengan sesama.

Baca Juga :  Nuansa Adat Warnai Sidang Paripurna HUT ke-18 Provinsi Gorontalo

“Banyak orang tua yang ingin sehat agar bisa puasa Ramadhan dengan sempurna, banyak orang meninggal juga yang ingin kembali ke dunia agar bisa menjalankan ibadah Ramadan. Tentu kita yang mendapat kesempatan harus memanfaatkan sebaik mungkin dengan cara melakukan ibadah tersebut,” pungkasnya.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

226 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: