Pj Sekda Pimpin Upacara Hardiknas Tingkat Provinsi Gorontalo

Pj. Sekdaprov Gorontalo Anis Naki menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada salah satu ASN Provinsi Gorontalo, dalam rangka (Hardiknas) tingkat Provinsi Gorontalo, di Halaman LPMP, Kab. Bone Bolango, Rabu (2/5).

Gorontalo, Humas – Kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan, kita harus terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan. Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Gorontalo, di Halaman LPMP Gorontalo, Rabu (2/5).

Baca Juga :  Wagub Hadiri Rapat Kerja di Istana Negara

Menurut Anis, untuk menunjang pendidikan, pemerintah gencar memperkuat dan membangun infrastruktur disemua  penjuru tanah air. Walaupun belum sepenuhnya selesai, manfaatnya sudah dapat dinikmati.

“Meskipun terbatas sesuai skala prioritas, bangunan-bangunan baru sekolah juga didirikan di wilayah pedalaman dan perbatasan. Tak heran jika anak-anak di pedalaman mulai merasakan nikmat belajar di sekolah yang memadai dan menyenangkan,” tambah mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo ini.

Pj sekda juga menilai, bersamaan dengan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kebudayaan, juga dilakukan penguatan pendidikan karakter.

“Untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah piker, olah raga, dengan pelibatan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat,” jelas Anis.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Tabongo, Wagub Ajak Warga Amalkan Al Quran

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya secara simbolis oleh Pj Sekda. Tanda Kehormatan tersebut diberikan dengan tujuan menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

Piagam tersebut diberikan kepada 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Gorontalo yaitu Irlan Hajarati untuk masa 30 Tahun,  Roni Pinau masa kerja 20 Tahun, dan Sriyuningsih Sy. Kai, masa kerja 10 Tahun .

Pewarta/foto : Nova

Editor : Asriani

394 total views, 1 views today

author

Author: