Pj. Gubernur Lantik Pengda FKTI Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Pembina Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) yang juga Pj. Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh melantik Pengurus Daerah FKTI Provinsi Gorontalo, Rabu (10/5) di Dojo Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Zudan mengajak seluruh masyarakat, siapa saja yang berminat dan berlatih karate pada organisasi karate yang ada di Gorontalo.

Olahraga beladiri khususnya karate banyak manfaatnya, terutama untuk menguasai diri. Zudan sendiri memiliki anak-anak yang gemar dengan olahraga karate.

“Saya merasakan betul bagaimana melatih anak dalam karate, tiga anak saya sabuk hitam, yang sulung DAN 2, yang anak kedua dan ketiga DAN 1. Melatih anak sendiri jauh lebih sulit sebab terkadang mereka manja, namun cara untuk mengembangkan karate tidak terlalu sulit, pertama ajak dulu putra putri kita, paksa sedikit selanjutnya menjadi bisa dan akhirnya mereka menjadi terbiasa,”jelas Zudan.

Zudan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa berlatih karate, mau bergabung di GOKASI, Inkanas, FKTI atau lainnya.  Kepada pengurus Gokasi dan FKTI, Pj. Gubernur meminta agar sering melakukan latihan bersama sebab hal itu tidak akan menghilangkan ciri khas masing masing, dan nantinya bisa lebih mengembangkan dunia karate yang ada di Gorontalo.

Pada acara tersebut Pjb. Gubernur Gorontalo menerima penghargaan kehormatan  Tingkatan DAN IV  dari DPP Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (GOKASI)

Pewarta : Burhan

Foto : Salman

Editor : Asriani

175 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply