Pj Gubernur : Jalankan Pariwisata Dengan Prinsip co-Kreasi

Pariwisata semakin berkembang, berbagai paket wisata yang menarik ditawarkan setiap daerah dan tentu saja persaingan tak dapat dihindari.

Namun berbeda dengan pandangan Pj Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh dalam melihat pengembangan pariwisata. Menurutnya, jaman sekarang kita tidak bisa lagi berkompetisi.

“Coba lihat perkembangan-perkembangan terkini, sinergi, kolaborasi, co-kreasi di dalam pariwisata akan mempercepat perkembangan target kunjungan wisatawan asing”, jelas Zudan saat memberikan sambutan pada pembukaan seminar internasional Halal Tourism, Selasa (9/5) Di Grand Palace Convention Center

Zudan menguraikan, jika terjadi co-kreasi, wisatawan akan bisa lebih lama berada di beberapa tempat wisata di lokasi yang berbeda di beberapa provinsi, bekerjasama antar provinsi. ” Jadi lebih panjang nginapnya, kita manjakan wisatawan. Namun jika berkompetisi antar provinsi, antar daerah, wisatawan hanya akan berada di sebuah daerah karena mereka mempertahankan wisatawan untuk berada di daerahnya saja” papar pj. Gubernur.

Zudan menyarankan agar prinsip co-kreasi harus kita pelajari untuk mengembangkan pariwisata.

“Mari kita gerakkan sektor ini. Sekali sektor pariwisata bergerak maka ekonomi pasti bergerak. Jika hari ini kita membuka sebuah kawasan wisata, bulan depan sektor ekonomi sudah bisa bergerak,” tutup Zudan.

Pewarta : Asriani

Fotografer : Salman

Editor : Asriani

158 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply