Pj. Bupati Boalemo Resmi Serahkan Jabatan Kepada Bupati Terpilih

 

GORONTALO – Penjabat Bupati Boalemo Yusuf Giasi, resmi menyerahkan  jabatannya kepada Darwis Moridu dan Anas Jusuf, Bupati dan Wakil Bupati Boalemo terpilih periode 2017-2022, Selasa (23/5) di ruang sidang Kantor DPRD Kab. Boalemo.

Serah terima jabatan (sertijab) tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

Idris Rahim dalam sambutannya  mengatakan, berterima kasih atas peran seluruh pihak. Meski pada saat pemilihan bupati lalu sempat berada di zona merah, namun karena kesiapan dan kesigapan penjabat bupati, KPU dan Bawaslu, pimpinan partai politik dan unsur keamanan sehingga zona merah itu bisa terhapus dan tidak mempengaruhi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur periode 2017-2022.

Wagub dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa pesan terkait kepemimpinan bupati dan wakil bupati Boalemo terpilih untuk 5 tahun kedepan.

” Saya berpesan kepada Darwis Moridu dan Anas Jusuf agar menciptakan harmoni dengan DPRD Kab. Boalemo, unsur Forkopimda, dan para pejabat,” kata Idris Rahim.

Wagub juga menyatakan, hanya ada tiga kriteria aparatur yang akan membantu bupati dan wakil bupati, yaitu punya kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang baik.

Dalam pesannya tersebut, Idris Rahim mengingatkan bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan, harus mampu untuk mengelola sumber daya manusia, keuangan dan informasi dan teknologi dengan baik.

“Segera menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah dan jangka menengah daerah karena hanya diberikan waktu enam bulan setelah pelantikan,” pesan Wagub.

 

Terkait program, wagub mengingatkan harus mampu menyusun program-program yang mampu mendongkrak ekonomi dan meneruskan apa yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya,

” Susun program yang menjadi prioritas, lihat mana potensi, mana anggaran dan mana yang bisa mendongkrak ekonomi Kab. Boalemo. Perlu kebersamaan, persatuan dan kesatuan, pemikiran bersama dan didukung oleh semua pihak, ” jelas wagub.

Wagub berharap, dengan selesainya pilkada yang telah dimenangkan oleh Darwis Moridu dan Anas Jusuf, tidak lagi terkotak-kotak. Bupati dan wakil bupati adalah milik seluruh rakyat Boalemo, pungkas wagub.

Pewarta : Asriani

Foto.       : Robi

Editor.     : Asriani

277 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply