PIN POLIO – RUSLI : JANGAN SAMPAI ADA BALITA TERLEWATKAN

Gorontalo – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengurangi resiko cacat kelumpuhan akibat virus polio, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengatakan agar jangan sampai ada Balita yang terlewatkan.

“Semua balita harus mendapatkan vaksin Polio,” Kata Rusli Habibie, saat pencanangan Pekan Imunusasi Nasional (PIN) Polio, tingkat Provinsi Gorontalo di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

Gubernur menjelaskan bahwa, pelaksanaan ini sangatlah penting, khususnya bagi para ibu-ibu yang masih mempunyai balita dirumah, mengingat vaksin ini adalah bentuk upaya pencegahan kelumpuhan terhadap bayi, sebagai generasi penerus bangsa.

Mengingat waktu pelaksanaan PIN Polio ini hanya Satu minggu, Gubernur beraharap agar para petugas, untuk mencari masyarakat disekitar yang masih mempunyai balita yang berumum 0-59 bulan.

“Saya minta peran dari aparat Kecamatan hingga petugas kelurahan, untuk turun langsung ke rumah-rumah,” Ujarnya.

Rusli mencontohkan, dibeberapa Kelurahan di Kota Gorontalo pihaknya mendengar, pengumuman pelaksanaan PIN Polio ini, selain disebarluaskan oleh petugas Kelurahan, juga diinformasikan lewat pengaras suara di Masjid-masjid.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie, kembali mengingatkan kepada masyarakat, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebagai bentuk pencegahan wabah demam berdarah, mengingat perubahan cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu.

 

Ze8hpYw5

236 total views, 3 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply