Pilkada Serentak, Wagub Gorontalo Mencoblos di TPS Wongkaditi Barat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) memasukkan surat suara yang telah dicoblos ke dalam kotak suara di TPS 1 Kelurahan Wongkaditi Barat, Kota Utara, Kota Gorontalo, Rabu (27/6). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Kelurahan Wongkaditi Barat, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Rabu (27/6/2018).

Tiba di TPS pada pukul 08.00 wita, Wagub bersama isteri langsung menuju meja Kelompol Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 4 dan 5 untuk pencocokan identitas pemilih dan pencatatan kehadiran pemilih. Setelah menunggu beberapa saat di tempat duduk pemilih, selanjutnya secara bergilir Wagub Idris Rahim dan Nurinda Rahim dipanggil oleh KPPS 1 selaku Ketua KPPS untuk menerima surat suara, kemudian langsung menuju bilik pencoblosan, memasukkan ke surat suara yang telah dicoblos ke kotak suara, dan terakhir mencupkan jari ke tinta.

Baca Juga :  Pastikan Sembako Stabil, Rusli Tinjau Langsung Pasar Tradisional

Usai mencoblos Wagub Idris Rahim berharap proses pemungutan dan perhitungan suara pada pilkada serentak untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo dapat berjalan aman dan lancar.

Wagub Idris Rahim bersama ibu Nurinda Rahim menunjukkan jari bertinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 2018. (Foto : Haris – Humas)

“Alhamdulillah hingga tahapan pemungutan suara ini Kota Gorontalo tetap dalam kondisi yang aman. Saya berharap hal ini bisa terus dijaga hingga seluruh proses pilkada serentak ini selesai,” ujar Idris.

Jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap di TPS 1 Kelurahan Wongkaditi Barat sebanyak 568 pemilih.

Pewarta/Editor : Haris

298 total views, 1 views today

author

Author: