Pilkada Kota Gorontalo, Gubernur Mencoblos di TPS 2 Moodu

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) bersama ibu Idah Syahidah (tiga kiri) saat memasukkan surat suara ke bilik suara di TPS 2 Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo, Rabu (27/6/2018). (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Gorontalo disambut antusias oleh warga, tidak terkecuali oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Rusli ikut memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Rabu (27/6/2018).

Rusli datang bersama ibu Idah Syahidah dan anak perempuannya Siti Maharani Habibie pada pukul 10.00 Wita. Ia datang dari kediaman pribadinya yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi TPS.

Protokol Pemprov Gorontalo sebelumnya sudah menyerahkan formulir C6-KWK kepada petugas KPPS. Begitu Rusli dan keluarga tiba langsung melakukan pencoblosan di bilik suara. Gubernur Gorontalo dua periode itu juga sempat menyapa dan bersalaman dengan warga yang hadir di lokasi.

Baca Juga :  Dampingi Menperin di Palu, Gubernur ‘Diserbu’ Warga Gorontalo

“Alhamdulillah hari ini saya bersama isteri dan anak menggunakan hak suara untuk menentukan calon Wali Kota dan Wakil Walikota. Saya berharap Pilkada hari ini dan hari-hari berikutnya dapat berjalan aman, damai dan lancar,” kata Rusli usai pencoblosan.

Rusli berharap siapapun nanti yang terpilih maka itu adalah calon yang terbaik. Setiap pasangan calon diharapkan dapat menerima apapun hasilnya. Menurutnya, kondusifitas keamanan daerah juga bergantung dari para calon yang mampu menjaga para pendukungnya.

“Menang atau kalah setiap paslon harus mampu menerimanya dengan lapang dada. Bagi yang menang, silahkan bergembira tapi jangan melakukan konvoi yang berlebihan yang dapat memancing suasana. Begitu juga yang kalah, silahkan tempuh prosedur hukum tapi jangan berlaku anarkis,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan Bantuan Tanggap Darurat

TPS 2 Kelurahan Moodu terdapat 585 Daftar pemilih tetap, 4 di antaranya pemilih difabel yakni 1 tuna daksa, 2 tuna rungu dan 1 disabilitas lainnya.

Di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur, KPU menyiapkan 5 TPS dengan total 2.957 DPT.

Pewarta: Isam

282 total views, 1 views today

author

Author: