Pesta Rakyat Ramaikan Syukuran HUT Kemerdekaan RI

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar malam pesta rakyat dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, yang berlangsung Sabtu malam (19/8) bertempat di Lapangan Likada, Kabila Bone Bolango.

Pesta yang berlangsung meriah tersebut dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, untuk tahun ini HUT RI dinilai sangat semarak terlebih di Provinsi Gorontalo. Banyak masyarakat yang menyemarakkan hari kemerdekaan, dan itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

“Tahun ini merupakan peringatan HUT RI yang paling ramai, ini mungkin sesuai instruksi presiden. Pak presiden meminta kita semua hingga kepelosok desa bisa merasakan semaraknya HUT negara kita sendiri dan sebagai gubernur diberbagai kesempatan sebelum menjelang 17 agustus kemarin saya sudah melakukan bakti sosial kemerdekaan guna menyadarkan masyarakat. Sehingga tidak salah malam ini saya membuat syukuran, karena masyarakat Gorontalo sangat antusias menyemarakkan HUT RI,” kata Rusli.

Gubernur dua periode ini pun berharap seluruh masyarakat Gorontalo harus terus menghargai perbedaan. Indonesia dibentuk dari Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda beda tetatpi tetap satu.

” Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika. Kebhinekaan yang menyatukan kita dari Sabang sampai Merauke. Jadi mari kita terus saling mendukung jangan pernah melihat perbedaan. Khususnya masyarakat Gorontalo mari kita dukung sama sama semua program pak presiden dan pak wapres program nawacitanya. Pemerintahan tanpa dukungan rakyat tidaklah ada artinya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga di umumkan pemenang berbagai lomba 17 Agustus tingkat Provinsi Gorontalo. Kabupaten Boalemo pemenang lomba sepak bola antar pelajar , lomba perahu dayung perorangan diraih oleh Saudara Maliko perwakilan dari kab. Gorontalo, lomba dayung beregu diraih oleh regu Mumbai dari desa Tabumela, lomba PBB diraih SMA 1 Gorontalo, lomba kebersihan dan penataan kantor di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo diraih oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dan lomba makanan sehat non beras dijuarai oleh Inspektorat Provinsi Gorontalo.

Hadiah yang diterima oleh pemenang berupa Piala bergilir setiap tahunnya, pemenang juga mendapatkan bonus uang tunai senilai 500 ribu rupiah. Untuk pasukan penggerak bendera tingkat Provinsi Gorontalo juga mendapatkan bonus senilai 80 juta rupiah, acara yang berlangsung sampai pukul 22.00 wita ini juga diramaikan oleh aktris dangdut ibu Kota , Jenita Janet.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

207 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply