Peserta Touring JWS Nikmati Pesona Wisata Gorontalo

0
241
Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 saat menikmati wisata Hiu Paus yang ada di Desa Botubarani, Kec. Kabila Bone, Kamis, (27/2/2020). Menurut Ketua JKMPC H. Bakrie, wisata hiu paus menjadi salah satu wisata yang sangat mempesona di Provinsi Gorontalo. (Foto : Alfred)

KOTA GORONTALO, Humas – Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 menikmati pesona wisata Gorontalo, Kamis, (27/2/2020). Benteng Otanaha, wisata Hiu Paus dan spot Kantor Gubernur Gorontalo menjadi pilihan peserta JWS.

Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H. Bakrie mengungkapkan terpesona dengan wisata yang ada di Gorontalo. Menurutnya wisata Gorontalo bisa dijual hingga ke mancanegara utamanya wisata hiu paus.

“Kami sangat terpesona. Ini unik, mantap, luar biasa. Kita akan bantu share pantai ini, kita akan jual sampai ke mancanegara. Saya banyak teman di Jepang, di Jerman akan saya share disini ada hiu paus yang sangat indah dan jinak,” kata Bakrie.

Hal senada juga disampaikan oleh Road Captain JWS 2020 Yani Naue. Yani yang juga putra asli Gorontalo ini menyampaikan melalui touring ini, JKMPC akan berusaha menjual pesona wisata Sulawesi. Setelah star dari Sulawesi Selatan, rencananya besok peserta JWS akan bertolak ke Provinsi Sulawesi Utara.

“Atas nama seluruh crew JKMPC saya ucapkan terimakasih. Wisata Gorontalo tidak kalah indah dengan beberapa wisata lainnya yang kami lewati. Besok kami akan menuju Sulawesi Utara, tapi melewati Bolsel, Boltim, Kotamobagu, Tomohon kemudian finish di Manado,”tuturnya.

Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, saat berfoto bersama menikmati keindahan Wisata Benteng Otanaha, Kamis, (27/2/2020). (Foto : Alfred).

Saat tiba di Benteng Otanaha, peserta Touring JWS disambut dengan adat tarian longgo. Peserta JWS juga disajikan dengan berbagai pangan lokal Gorontalo.

Artikel Terkait  Ratusan Ribu Massa Antusias Ikut Jalan Sehat NKRI

Di obyek wisata hiu paus Desa Botubarani, peserta menaiki perahu yang disiapkan panitia. Kurang lebih 50 meter dari dermaga, peserta bisa melihat jinaknya hiu paus sambil diberi makan.

Kota Gorontalo menjadi etape 6 pelaksanaan JWS 2020 yang mengambil garis mula di Kota Makasar tanggal 22 Februari lalu. Rencananya sebentar sore peserta JWS bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan mengikuti turnamen offroad di Sungai Bolango. Selain itu akan dilaksanakan pasar murah bersubsidi dan bakti sosial di lokasi yang sama.

Pewarta : Ecin
Editor : Isham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini