Pesantren Alam Akan Hadir Di Wisata Religi Bubohu

Gorontalo – Momentum perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, selalu menjadi istimewa untuk masyarakat muslim di Provinsi Gorontalo khususnya warga Desa Bongo yang dikenal dengan wisata religinya.

“Momentum maulid Nabi ini adalah cara kita untuk meladeni Nabi Muhammad SAW. mengkuti Sunnahnya, kita contoh sifatnya yang sidik amanah tablik dan fathonah.” ungkap Zudan Arif saat memberi sambutan pada perayaam Maulid Nabi Muhammad SAW, di Des Bongo Kecamatam Batudaa Pantai, Minggu (18/12)

Lebih lanjut Plt berharap wisata religi bubohu ini harus terus dikembangkan agar menjadi ciri khas masyarakat serambi Madinnah. Ia juga berharap akan adanya pembentukan pesantren alam di wisata religius in.

“Wisata religi bubohu ini sangat unik mari kita jadikan ciri khas negeri serambi mandinnah, dan saya mendukung pembangunan pesantren alam yang akan dibangun disini, karena ini akan mengajarkan kita untuk membaca alam. Disini ada laut dan ada gunung yang indah,” harapnya.

Zudan juga menambahkan bahwa dengan hadirnya pesantren alam ini akan menambah kesan islamiah untuk masyarakat Gorontalo khususnya Desa Bubohu.

Hadir dalam kesempatan itu, Cagub Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie, Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Mumahammad, Gusnar Ismail, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, serta Yosep Tahir Makruf, budayawan Gorontalo yang juga pengelola wisata religius tersebut

354 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply