Pertamina Serahkan Bantuan CSR Pada 1700 Siswa SD se Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan kepada murid-murid SD. Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Sehari Tanpa Alas Kaki (Setapak) “Ekspedisi Energi Celebes” PT Pertamina (Persero), di halaman rudis gubernur, Kamis (12/4)

GORONTALO – Melalui “Ekspedisi Energi Celebes”, PT Pertamina (Persero) membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) Sehari Tanpa Alas Kaki (Setapak). Dalam program tersebut Pertamina memberikan bantuan berupa 1700 pasang sepatu bagi siswa SD se Provinsi Gorontalo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Daniel Alhabsi , Branch Manager Pertamina Wilayah Sulut-Tenggo kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di halaman rujab Gubernur, Kamis (12/4).

Sesuai data, sebanyak 6 ribu pasang sepatu akan dibagikan di lima titik lokasi wilayah operasi Pertamina di Sulut-Tenggo, diantaranya Parepare, Belang-Belang, Mamuju, Donggala, Palu, Gorontalo dan Manado.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-35

“Di Provinsi Gorontalo sendiri ada 1700 pasang sepatu yang kita serahkan langsung ke pak gubernur. Semoga bantuan ini bisa memotivasi dan mendorong semangat para siswa dalam bersekolah, karena ini juga salah satu bentuk komitmen Pertamina untuk ikut serta mendukung pendidikan khususnya di wilayah Gorontalo,” jelas Daniel.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sangat berterimakasih kepada pihak Pertamina, yang memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, lebih khusus atas nama anak-anak SD yang kita cintai, berterimakasih kepada pihak Pertamina yang telah membantu dalam hal kebutuhan pendidikan ini, “ kata Rusli penuh kegembiraan.

Gubernur Groontalo Rusli Habibie (menggunakan upia karanji), berfoto bersama seluruh peserta “Ekspedisi Energi Celebes”, PT Pertamina (Persero) dan Anak-anak SD yang menerima bantuan CSR.

Rusli juga mengucapkan terimakasih kepada pertamina atas pelayanannya selama ini di Provinsi Gorontalo karena BBM di Gorontalo hampir tidak ada permasalahan. Ia berharap, kerjasama dan sinegritas ini bisa terus di tingkatkan. Terlebih persoalan dalam ketersediaan BBM menjelang bulan suci ramadhan mendatang, harus bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Pemprov Gandeng IWAPI Tingkatkan Ekonomi Daerah

“Rencananya pada hari selasa nanti, kami akan melaksanakan rapat dengan pihak Pertamina untuk mengecek persiapan stok BBM untuk 3 bulan kedepan sampai lebaran. Kita juga patut berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah ditetapkannya harga BBM se Indonesia itu sama semuanya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu pula, pihak Pertamina dan Dikbudpora Provinsi Gorontalo memberikan penghargaan khusus kepada atlit asal Gorontalo, Izrak Ujulu siswa SMA 1 Gorontalo, peraih medali emas pada ajang lomba atletik junior se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di Thailand. Bonus yang diberikan berupa uang tunai senilai 7,5 juta serta beasiswa berprestasi.

Pewarta : Ecin

Foto : Salman

Editor : Asriani

294 total views, 1 views today

author

Author: