Perpusnas Uji Kompetensi 18 Pustakawan Gorontalo

Tim Penguji dari Perpusnas RI dan Dinas Arsip Provinsi Gorontalo, Saat Memantau Pelaksanaan Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional Pustakawan Tahun 2018 Tingkat Provinsi Gorontalo. ( FOTO : Dinas Arsip)

KOTA GORONTALO, Humas – Perpustakaan Nasional RI menggelar uji kompotensi jabatan fungsional pustakawan tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo. Pelaksanaan uji kompetensi ini dilaksanakan di Kantor Arsip dan Perpustakaan daerah Provinsi Gorontalo, Kamis, (26/7/2018).

Ujian yang dipimpin Endang Utami dan Yudho Widiatmono ini, diikuti oleh 18 orang peserta yang terdiri dari Pustakawan terampil empat orang, Pustakawan ahli pertama 1 orang,  Pustakawan ahli muda delapan orang dan pustakawan ahli madya lima orang.

“Uji kompetensi ini disesuaikan dengan jenjang jabatan yang meliputi pengetahuan, keterampilan, maupun sikap kerja sesuai standar kompetensi fungsional,” kata Sekertaris Dinas Arpus Rosnawati mewakili Kepala dinas Arpus.

Baca Juga :  SIM-PD, Aplikasi Penangkal Fitnah

Rosna melanjutkan, tujuan pelaksanaan uji kompotensi untuk memfasilitasi fungsional pustakawan yang akan naik jenjang jabatan. Ada juga pengangkatan PNS kedalam jabatan fungsional melalui inpasing.

“Jadi kepada peserta diharapkan mengikuti ujian ini dengan baik dan semoga bisa berhasil,” tutupnya.

Pewarta : Suleman (Dinas Arpus)
Editor     : Ecyn

540 total views, 1 views today

author

Author: