Peringati HUT ke-18, Pemprov Puji Prestasi Kabupaten Boalemo 

Sekdaprov Gorontalo Winarni Monoarfa memberikan sambutan pada rapat sidang paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun Kabupaten Boalemo ke-18

Gorontalo – Pujian dilontarkan  Sekdaprov Gorontalo Winarni Monoarfa  pada Pemkab Boalemo saat rapat sidang paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun Kabupaten Boalemo ke-18  di kantor DPRD Boalemo, Kamis (12/10).

Sekdaprov Winarni Monoarfa yang mewakili Gubernur Gorontalo dalam kesempatan tersebut memuji Kabupaten Boalemo yang banyak menampilkan prestasi gemilang yang membanggakan.

“Dengan usia sekarang ini tidaklah mengherankan Kabupaten Boalemo banyak menampilkan prestasi gemilang yang cukup membanggakan melalui program-program kreatif dan inovatif yang pro rakyat sehingga banyak mendapatkan apresiasi dari pemerintah baik provinsi maupun pusat. Hal ini yang perlu di jaga,” kata Winarni.

Sekdaprov menjelaskan sesuai amanat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo pada tanggal 22 Mei 2017 lalu, gubernur pada saat itu menekankan dan mengajak agar  membangun sinergitas, harmonisasi khususnya dengan forkopimda, kemitraan yang sinergis dan positif dengan rekan-rekan legislatif.

Sekdaprov pada sidang paripurna istimewa tersebut juga meminta agar tetap berpedoman kepada undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah khususnya paragraf ketiga mengenai tugas, wewenang kewajiban dan hak kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam hal ini unsur eksekutif dan legislatif, senantiasa bekerja sama menjaga kekompakan, solidaritas, dan saling mendukung dalam penyelenggaraan pemerintahan agar tercapai hasil pembangunan secara optimal untuk pecepatan kesejahteraan masyarakat Boalemo.

“Kepada seluruh aparatur pemerintah di daerah ini untuk terus menerus membina hubungan yang harmonis dan koordinasi yang baik antara instansi guna terciptanya sinergitas terlaksananya program-program pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Sekdaprov juga menekankan agar prioritas pembangunan dana desa untuk tahun anggaran 2017  merujuk pada permendes nomor 22 tahun 2016, dan untuk tahun anggaran 2018 merujuk pada permendes nomor 19 tahun 2017. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

Menutup sambutannya, Winarni memberikan semangat agar dengan spirit kebersamaan bisa mewujudkan misi kabupaten Boalemo yang damai, cerdas, sejahtera, dan religius.

Sementara itu Ketua DPRD Boalemo Oktahari Dalanggo dalam sidang paripurna istimewa  mengatakan agar dalam mewujudkan kesejahteraan, dirinya mengajak semua elemen baik pemerintah, DPRD dan masyarakat agar bersatu dalam membangun daerah Boalemo kearah yang lebih baik.

“Seluruh komponen baik birokrasi masyarakat agar bersama- sama bekerja keras sesuai dengan profesi agar program yang dicanangkan Pemerintahan Boalemo Damai Bertasbih ini dapat berjalan dengan lancar demi mewujudkan masyarakat Sejahtera,” tandas ketua DPRD.

Rapat sidang paripurna istimewa yang  mengusung tema bersatu melayani rakyat demi  mewujudkan kesejahteraan rakyat, dibuka oleh  Kepala DPRD Boalemo Oktahari Dalanggo, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, Anggota DPR RI Dapil Gorontalo, anggota Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo, unsur pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, dan tokoh masyarakat.

Pewarta/foto : Nova

Editor               : Asriani

109 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply