Peringatan HKG Ke-45, Momentum Untuk Meningkatkan Peran PKK

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, H. Anis Naki, memberikan sambutan pada peringatan HKG PKK ke-45 tingkat Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, harus dapat memotivasi dan mendorong seluruh kader PKK untuk lebih meningkatkan perannya sesuai dengan tugas dan fungsi PKK . Hal itu ditegaskan Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Anis Naki, yang mewakili Gubernur Gorontalo pada peringatan HKG PKK Ke-45 tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Bele Li Mbui, Selasa (26/9).

“Peringatan HKG PKK tahun ini, harus dijadikan sebagai momentun untuk melakukan akselerasi program PKK dalam rangka meningkatkan peran PKK dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” tegas Anis.

Anis mengatakan, secara berjenjang PKK harus mampu menyusun program dan rencana aksi yang lebih inovatif dan tidak terbelenggu pada kegiatan rutinitas semata. Menurutnya, inovasi program PKK dapat disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan masing-masing kabupaten/kota.

“Jangan kita terbelenggu pada rutinitas program. Sepuluh program pokok PKK harus bisa disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, serta disinergikan dengan program pemerintah daerah,” ujarnya.

Secara khusus Anis mengapresiasi Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi, yang selama ini telah bersinergi dan memiliki peran besar terhadap suksesnya berbagai program Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dirinya berharap, peran PKK dalam membina dan memberdayakan keluarga dapat terus ditingkatkan, dalam rangka mendukung visi Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, yakni terciptanya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para ibu dan kaum perempuan, serta seluruh kader PKK di Provinsi Gorontalo, yang tanpa lelah dan penuh semangat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat,” pungkas Anis Naki.

Pewarta : Burhan
Editor : Haris
Foto : Haris

106 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply