Peringatan Hari Ibu, Wujudkan Perempuan Berdaya Untuk Indonesia Jaya

Sekdaprov Gorontalo Winarni Monoarfa (pakaian hitam) berfoto bersama sejumlah ibu-ibu pejabat dan pengisi acara usai memperingati hari Ibu ke 89 di Belle li Mbui, Jumat (22/12)

GORONTALO – Peringatan hari Ibu ditingkat Provinsi Gorontalo selalu menjadi istimewa. Momentum hari ibu selalu menyiratkan pesan-pesan konstruktif, betapa mulianya kedudukan seorang ibu, perannya bagi kemajuan bangsa sangatlah besar. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, saat memberi sambutan pada puncak peringatan hari ibu, di Gedung Bele li Mbui kota Gorontalo, Jumat, (22/12).

“Peringatan hari Ibu yang ke 89 kali ini mengangkat tema tentang “Perempuan Berdaya , Indonesia Jaya”, ini artinya yang pertama perempuan di seluruh Indonesia harus mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan. Yang kedua perempuan harus mampu meningkatkan ketahanan keluarga dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya,” ungkap Sekdprov.

Baca Juga :  KPK dan Pemprov Gorontalo Bersinergi Perkuat Pencegahan Korupsi

Winarni melanjutkan peringatan hari ibu juga menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

“Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” terang Winarni.

Untuk itu Ia berharap sudah sepatutnya momentum hari ibu menjadi daya dorong untuk menumbuhkan spirit rasa cinta yang besar bagi seorang ibu.

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada penerima insentif

“Memuliakan ibu adalah bagian terpenting dalam kehidupan kita, maka juga sepatutnya kita selalu memuliakannya dan seorang ibu juga harus mampu menjaga kemuliaan itu,” harapnya.

Baca Juga :  Pemberhentian Bupati Talaud Harus Jadi Pembelajaran

Pada peringatan hari ibu kali ini dirangkaikan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Gorontalo yang disertai dengan memberikan sejumlah bantuan kepada penerima insentif pendamping KUBE, penerima insentif Tagana kota Gorontalo untuk 176 orang personil dengan nilai 132 juta, dan penerima operasional dapur umum bagi kampung siaga bencana.

Pewarta : Ecin
Editor : Asriani
Foto : Haris

277 total views, 1 views today

author

Author: