Pererat Sinergitas, Gubernur Gorontalo Silaturahmi ke Kajati

0
365
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) dan Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar (kiri) saat turun dari ruang kerjanya, Kamis (3/1/2019). Gubernur Rusli mengawali kerja tahun 2019 dengan berkunjung ke Forkopimda untuk mempererat sinergitas untuk pembangunan di daerah. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Mengawali kerja di awal tahun 2019, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersilaturahmi dan mengunjungi Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kepolisian Daerah dan Komandan Korem 133/Nani Wartabone yang tergabung dalam unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kunjungan siang itu diawali ke kantor Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar, Kamis (3/1/2019). Gubernur Rusli didampingi Sekretaris Daerah Darda Daraba diterima di ruang kerja Kajati. Pembicaraan sekitar 30 menit tersebut berlangsung cukup santai dan bersahaja.

“Kita silaturahmi yang intinya pertama mengucapkan terima kasih pada Forkopimda termasuk pak Kajati karena kita sudah melewati tahun 2018. Jadi sinkronisasi, koordinasi dan komunikasi selama ini berjalan dengan baik,” buka Rusli saat diwawancarai usai pertemuan.

Di tahun 2019 ini lanjutnya, berbagai program pemerintah berjalan sinergis dengan Kejaksaan Tinggi sebagai lembaga yudikatif. Salah satunya dengan memaksimalkan peran Tim  Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah.

“Kita juga punya program jaksa menyapa dan sosialsiasi sadar hukum kepada masyarakat. Terutama tahun ini untuk menghadapi Pileg dan Pilpres yang melibatkan KPU dan Bawaslu. Harapnya ada kesadaran hukum dan warga dapat menyalurkan suaranya,” imbuhya.

Sementara itu, Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar menilai fungsi pengawasaan kajati di pemprov berjalan baik. Fungsi TP4D sebagai lembaga bentukan pemerintah mampu melakukan pembinaan dan pencegahan pelanggaran hukum terhadap pengelolaan keuangan daerah.

Artikel Terkait  Gorontalo Usulkan Pembahasan PPPK pada Rakernas FORSESDASI

“Optimalisasinya cukup bagus jadi banyak penyimpangan-penyimpangan yang bisa kita tekan sehingga berbagai proyek pembangunan bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Kunjungan Gubernur Rusli berlanjut ke Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail dan Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw. Pembicaraan fokus terhadap tugas pokok dan fungsi masing masing dalam mendukung pembangunan di daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini