Penuhi Permintaan Warga, Rusli Langsung Turun Lapangan

RHNews.com – Sesuai janji Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terhadap kelompok tani masyarakat di Kecamatan Boliyohuto, terkait dengan solusi jangka pendek, menengah dan jangka panjang, akan masalah kekeringan diareal persawahan di Kecamatan tersebut, Gubernur langsung turun lapangan melihat langsung kondisi lahan persawahan tersebut.

Didampingi Penjabat Bupati Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Dandim 1304 serta SKPD terkait, hari ini selasa (29/12) Gubernur Rusli melihat langsung beberapa sampel sumber air serta irigasi yg menjadi masalah di wilayah tersebut, dan juga areal sawah yang harus segera diselamatkan dari ancaman puso akibat kekeringan yang luasnya sekitar -+ 1300Ha.

“Sebagai langkah awal, areal yang sudah ditanami padi harus ada tindakan untuk segera dialiri air lewat pompa-pompa dan sumur suntik,” Kata Gubernur Rusli Habibie.

Olehnya Gubernur Rusli langsung memerintahkan dinas keuangan segera mengeluarkan anggaran dalam membantu menyelesaikan masalah tersebut, dan juga Gubernur meminta, besok tim yang ada segera melakukan pengeboran dititik-titik sumber air dan untuk pipanya akan disiapkan oleh pemerintah Provinsi.

“Termasuk mesin alkon dan BBMnya juga akan disiapkan oleh pemerintah provinsi, saya tidak mau kembali tanpa ada hasil” Ujar Gubernur, sebagai bentuk upaya quick respon terhadap keluhan masyarakat.

Karena kelangkaan air untuk mengairi sawah itu bisa merembet ke masalah ilegal logging dan ilegal mining, maka Kapolda dan Dandim turut memberikan perhatian terhadap hal itu.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan akan memperbaiki irigasi Bulia dan Hunggaluwa.

299 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply