Penuhi Janji Kampanye, Gubernur Kembali Beri Bantuan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TP. PKK Prov. Gorontalo Idah Syahidah , memberikan bantuan kepada masyarakat pada pelaksanaan bakti sosial dan sunatan masal di Desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (12/5).

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tak akan pernah lupa dengan janji kampanyenya.
” Sesuai janji saya semasa kampanye, saya akan mengunjungi semua masyarakat saya, memberikan bantuan yang sudah saya janjikan,” kata Rusli saat menyapa masyarakat pada pelaksanaan bakti sosial dan sunatan masal di Desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (12/5).

Sebelum mengunjungi Desa Bilungala hari ini, beberapa minggu sebelumnya Rusli Habibie melakukan kegiatan yang sama di Desa Tumbilato Kab. Bone Bolongo.

Baca Juga :  Pembangunan Kampus Baru UNG, Dukung Peningkatkan Kualitas SDM Gorontalo

Gubernur yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahida mengatakan, untuk pelaksanaan sunatan massal akan dilakukan secara bertahap ke semua kab/kota, karena banyak masyarakat miskin yang langsung menghubunginya sebagai gubernur untuk membantu anak anak mereka, agar bisa di sunat secara gratis.

“Banyak yang SMS ke saya, tolong Pak Gubernur, anak kami sudah remaja, sudah bisa disunat tapi kami tidak punya biaya. Jadi saya langsung suruh tim Dinas Kesehatan turun, segera kita lakukan data anak yang mau disunat, semua biaya ditanggung pemerintah,” jelasnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ( tengah) berfoto bersama masyarakat pada pelaksanaan bakti sosial dan sunatan masal di Desa Bilungala Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (12/5).

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, pemerintahannya tetap fokus pada program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya dengan pemberian bantuan Kartu NKRI Peduli untuk program bantuan non tunai daerah. Bantuan ini dikhususkan untuk warga miskin yang datanya sudah terverifikasi dalam data Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNP2K).

Baca Juga :  Ketua Kwarda Gorontalo Jadi Irup Ulang Janji dan Renungan Hari Pramuka

“Untuk tahun 2018 ini, kita akan bagikan kartu NKRI Peduli kepada 35 Ribu kepala keluarga (KK) miskin di Provinsi Gorontalo. Manfaat dari kartu tersebut, bisa memperoleh kebutuhan bulanan bantuan seperti beras, minyak kelapa, gula pasir, dan telur ayam. Ini janji saya dengan pak Idris Rahim. Janji kita nyata bukan hanya kata,” tegasnya.

Sunatan massal kali ini terdiri dari 82 orang anak dan setiap anak diberikan sebuah sarung dan orang tua diberikan bantuan masing masing Rp100 ribu. Kegiatan itu juga dibagikan bantuan dengan nilai 200 juta untuk 2000 warga miskin yang hadir saat itu. Selain itu tersedia pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah yang di subsidi oleh Pemprov Gorontalo.

Baca Juga :  451 Pejabat Pemrov Gorontalo di tes Urine

Pewarta : Ecin
Foto : Salman
Editor : Asriani

458 total views, 1 views today

author

Author: