Pentingnya Pelayanan Puskesmas Ramah Anak

Gorontalo – Kepala Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak, Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Rakyat (Biro PP-Kesra) Provinsi Gorontalo, Ketty C. Bin Umar, menjelaskan bahwa penting bagi setiap puskesmas menerapkan pelayanan yang ramah anak.

” sangatlah penting penerapan program puskesmas ramah anak, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada anak,” Kata Ketty C. Bin Umar, yang mewakili Kepala Biro PP Kesra Provinsi Gorontalo, pada acara Advokasi Penerapan Model Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas.

Acara tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, sebagai maksud untuk mempermantap pelayanan pada puskesmas yang ada di Provinsi Gorontalo terutama untuk pelayanan kepada anak-anak.

Beliau juga berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan pemahaman kita terhadap kebijakan Pemerintah tentang pemenuhan hak kesehatan anak melalui pengembangan puskesmas ramah anak.

“selain itu juga bisa menyamakan persepsi para pembuat kebijakan, pengambil keputusan, pemangku kepentingan baik Pemerintah maupun masyarakat dalam menyusun langkah-langkah strategis dalam upaya pemenuhan hak anak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Selain Biro PP Kesra Provinsi Gorontalo, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI juga membahas tentang kebijakan tumbuh kembang anak melalui pelaksanaan Kabupaten/Kota Layak Anak, serta

Kepala Bidang Kesehatan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang membahas Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas Sebagai Upaya percepatan Kota Layak Anak.

541 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply