Penjagub Ajak ASN dan Masyarakat Meriahkan HUT Kota Gorontalo

Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo, bersama seluruh elemen masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-289 Kota Gorontalo.

“Saya minta semua ASN Provinsi dan Kota Gorontalo untuk berperan serta dalam memeriahkan HUT tahun ini. Jika perlu undang juga ASN dari kabupaten lainnya untuk ikut serta pada kegiatan olahraga, bakti sosial, dan even-even tertentu,” kata Zudan pada apel pencanangan HUT Kota Gorontalo yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Gorontalo, Minggu (26/2).

Zudan menambahkan, kemeriahan HUT Kota Gorontalo harus bisa membahagiakan masyarakat. Menurutnya, membahagiakan masyarakat merupakan tugas negara dan pemerintah. Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak akan mampu berbuat apa-apa.

“Tugas negara hanya satu, yakni membahagiakan rakyatnya dengan cara memberikan perlindungan dan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Disaat ada bencana ataupun kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, pemerintah selalu hadir dan memberikan respon yang cepat,” ujar Prof. Zudan.

Terkait hal itu, Penjabat Gubernur mengungkapkan dukungannya atas upaya Walikota bersama jajarannya untuk mewujudkan Kota Gorontalo Smart City. Zudan menjelaskan, Smart City adalah tata kelola pemerintahan, dimana respon terhadap perlindungan, pelayanan, dan upaya membahagiakan masyarakat dilakukan dengan cepat, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi seperti pemasanangan cctv dibeberapa lokasi strategis dan membangun komunikasi yang cepat melalui media sosial.

“Cctv dan IT itu adalah alat untuk mendukung Smart City. Kecelakaan, kejahatan, dan tindak kriminal lainnya selalu terpantau, sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi. Disaat ada warga yang membutuhkan pertolongan, hanya dengan mengirimkan pesan melalui media sosial, langsung direspon dengan cepat. Itulah Smart City, dan saya sangat mendukung upaya ini,” pungkasnya. (Haris – Tim Redaksi Humas)

169 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply