Penjabat Sekda Kukuhkan LPPD Pesparawi Gorontalo

0
329
Penjabat Sekretaris Daerah Anis Naki (kiri) mengukuhkan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Gorontalo periode 2018-2023 bertempat di rumah jabatan wakil gubernur, Kamis (26/7/2018). Pesparawi Gorontalo rencananya akan tampil pada ajang Pesparawi Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat, 30 Juli hingga 4 Agusutus 2018 nanti. (Foto: Nova-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Anis Naki mengukuhkan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Gorontalo periode 2018-2023 bertempat di rumah jabatan wakil gubernur, Kamis,(26/7/2018). Pengukuhan diintegrasikan dengan pelepasan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan berlomba pada Pesparawi Nasional ke XII di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Pemprov Gorontalo sangat mengapesiasi kegiatan pelantikan pengurus LPPD dan pelaksanaan Pesparawi ini. Kegiatan ini menjadi entuk peningkatan kerohania dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan,” kata Anis.

Lebih lanjut Anis menjelaskan, setiap warga negara adalah sama di mata pemerintah dengan tidak membedakan agama, suku, ras dan golongan. Tidak pula menempatkan minoritas sebagai orang yang sedikit tetapi menempatkan semua dalam aspek keagamaan sama seperti Tuhan memandang umatnya.

“Dengan adanya prinsip itulah Provinsi Gorontalo menjadi salah satu povinsi teraman di Indonesia dan paling tinggi tingkat kerukunan umat beragamanya. Jadi tolong prestasi ini dipelihara dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan lomba Pesparawi Nasional di Pontianak, LPPD Gorontalo mengirim 79 orang yang akan diberangkatkan secara bergelombang mulai tanggal 27 Juli hingga 29 Juli nanti. Pesparawi Nasional direncanakan berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus 2018.

“Kami optimis pada Pesparawi kali ini bisa berprestasi minimal tiga besar,” ujar Ketua LPPD Provinsi Gorontalo Otniel F.E Siwy.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Silahturahim Dengan Seluruh Paslon Gubernur

Pewarta: Nova
Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini