Pengurus TP PKK Dan LKKS Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim, melantik pengurus TP PKK Provinsi Gorontalo periode 2017-2022 di Belle Li Mbui

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim, melantik Idah Syahidah Rusli Habibie dan Nurinda Rahim sebagai Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo bersama jajaran pengurus lainnya untuk periode 2017-2022, di Belle Li Mbui, Rabu (9/8).

Dalam sambutannya Idris mengatakan, Tim Penggerak PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Sebagai mitra Pemerintah Provinsi Gorontalo, Idris berharap, Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dapat terus melakukan kerja-kerja nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait hal itu, Idris berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk segera menyusun rencana kerja dan rencana hasil yang terarah dan fokus, serta mengacu pada sepuluh program PKK. Dirinya menuturkan, masih tingginya angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi, angka gizi buruk, serta permasalahan sosial lainnya seperti penggunaan narkoba dan semakin bertambahnya masyarakat yang terjangkiti HIV/Aids, membutuhkan peran PKK untuk bersama-sama pemerintah mengatasi berbagai persoalan itu.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan bersama. PKK dan pemerintah harus bersinergi guna mengatasi berbagai permasalahan tersebut,” kata Idris.

Lebih lanjut Wagub berharap, TP PKK Provinsi Gorontalo dapat membangun koordinasi lintas sektor dengan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Idris optimis, dengan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini, PKK akan menjadi pilar yang kokoh dalam memberdayakan keluarga dan masyarakat.

“Selama ini PKK telah bekerja nyata membantu Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kedepan hal itu harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Foto bersama pengurus LKKS Provinsi Gorontalo periode 2017-2022

Sebelumnya di lokasi yang sama, terlebih dahulu dilakukan pelantikan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo untuk masa bhakti 2017-2022. Untuk Ketua dan Wakil Ketua LKKS Provinsi Gorontalo, masing-masing dijabat oleh Idah Syahidah Rusli Habibie dan Nurinda Rahim.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, saat diwawancarai usai pelantikan tersebut mengatakan, baik TP PKK maupun LKKS Provinsi Gorontalo memiliki tujuan yang sama, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau PKK lebih mengarah pada peningkatan kesejahteraan keluarga, sedangkan LKKS akan fokus pada penanganan masalah-masalah sosial. Keduanya sama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Terkait program kerja yang akan dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah menegaskan, pihaknya akan fokus pada upaya untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi dilahirkan.

“Seluruh Pokja akan bekerja keras menangani tingginya kematian ibu dan anak ini,” tandas Idah.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

170 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply