Pengurus Ikatan Widyaiswara Provinsi Gorontalo Dikukuhkan

Pengurus Daerah Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) Provinsi Gorontalo masa bakti 2017 – 2021dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IWI Dr. Hariawan Bihamding, ST. M, Selasa, (21/11). Adapun Pengurus IWI yang dikukuhkan yakni Ketua dijabat oleh Dr. Ir. Faiz Mahmud, Wakil Ketua Drs. Simin Rauf, MP, Sekretaris Meyke Ali, M.Si, dan Bendahara Dr. Asrar Habibie serta dilengkapi dengan sejumlah penguru lain.

Dalam sambutannya Dr. Hariawan mengatakan bahwa saat ini pemerintah memberikan ruang untuk profesi jabatan fungsional seperti Widyaiswara. Widyaiswara diahrapkan mampu menjadi Guru Bangsa, dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta mampu menjadikan dirinya sebagai sosok yang unggul dan profesional.

“IWI adalah organisasi profesi yang menjunjung tinggi integritas moral dan etika di bidang pendidikan – pelatihan (diklat), penelitian dan pengabdian masyarakat bagi ASN dan penyelenggara negara/pemerintah”, terang Hariawan.
Sementara itu, Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Drs. H. Sofyan Ibrahim, M.Si. mengingatkan sebagai pejabat fungsional para Widyaiswara terus meningkatkan kompetensinya, yaitu kompetensi pengelolaan pembelajaran, substansi, kepribadian dan sosio kultural serta pengembangan profesi.

Ketua IWI Provinsi Gorontalo Faiz Mahmud menyebutkan bahwa sesuai isyarat Anggaran Dasar dan rencana program kerja, pengurus IWI akan membangun sinergitas dan pengabdian pada masyarakat berupa melaksanakan Desa Binaan, peningkatan profesi melalui penelitian dan pengembangan kediklatan.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Kepala Pusat Pembinaan Widyaiswara LAN – RI diwakili Sri Endah Mulyani, M.Sc., pejabat eselon III dan IV lingkup Badan Diklat Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta/foto : FM-IWI GTO
Editor : Isam
Foto : IWI GTO

189 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply