Pengrajin Harus Dikader

Ketua Dekranasda Prov Gorontalo Idah Syahida Rusli Habibie (tengah) saat meninjau stand salah satu pengrajin karawo.

Gorontalo – Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo yang juga merupakan Ketua Dekranasda, Idah Syahidah Rusli Habibie menyarankan agar para pengrajin yang ada di Provinsi Gorontalo harus melakukan pengkaderan. Saran ini disampaikan usai menghadiri kegiatan Forum SKPD Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Selasa (27/2) di Ballroom Hotel Damhil Kota Gorontalo.

Menurutnya, kekhawatiran para pengrajin bukan karena tidak ada order atau pemesanan, namun ada keresahan jika mereka tidak mencapai target. “Ada salah seorang ibu pengrajin tas karawo yang menerima orderan sebanyak seribu tas dari pemesan. Maka diperlukan pengkaderan agar bisa membantu menyelesaikan barang orderan sehingga bisa mencapai target sesuai yang diinginkan,” jelas Idah.

Baca Juga :  Pertegas Komitmen Berantas Korupsi, Gubernur Kembali Temui KPK

Membludaknya permintaan berbagai jenis kerajinan khas Gorontalo akhir-akhir ini, menimbulkan keresahan para pengrajin sebab mereka merasa takut tidak akan mencapai target yang telah ditentukan.

Istri Gubernur Gorontalo ini juga menghimbau kepada para pelaku UMKM, apabila menerima orderan dalam jumlah banyak hendaknya tidak diambil semuanya, namun dapat dibagi dengan UMKM lainnya agar bersama-sama bergotong royong dan bisa mencapai target yang diinginkan.

Terkait dengan Forum SKPD yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo yang juga melibatkan para pelaku UMKM Idah berharap akan menjadi pengalaman bagi mereka karena di forum ini para pelaku UMKM ikut sharing dan turut berpartisipasi dalam mengambil kebijakan.

Baca Juga :  Kejurda Karate Inkanas Gorontalo Ditutup

Pewarta/foto : Burhan
Editor : Asriani

148 total views, 1 views today

Rate this article!
Pengrajin Harus Dikader,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: