Pengembangan RSUD Provinsi Gorontalo Gunakan Skema KPBU

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada konsultasi publik Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk pengembangan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie di Hotel Grand Q, Senin (28/5). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo pada tahun 2018 ini akan melakukan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Gorontalo dr. Hasri Ainun Habibie. Pengembangan mencakup kegiatan pembangunan tambahan ruang inap, instalasi gawat darurat, instalasi gizi, pemulasaran jenazah, radiologi, ruang operasi, serta fasilitas dan alat kesehatan lainnya.

“Terkait hal itu kita akan menggunakan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang akan difasilitasi oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat membuka forum konsultasi publik KPBU dalam rangka pengembangan RSUD Hasri Ainun Habibie di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (28/5/2018).

Baca Juga :  Soal Harga Jagung Petani Tak Perlu Risau

Idris mengemukakan, KPBU menjadi salah satu alternatif pembiayaan yang sangat potensial dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas infrastruktur dasar di daerah. Bahkan kata Idris, Presiden Joko Widodo pada berbagai kesempatan selalu menyampaikan agar pemerintah daerah mencari terobosan dan inovasi dalam membangun daerah dengan memanfaatkan berbagai alternatif pembiayaan.

“Sehingga itu Pemprov Gorontalo memandang penting KPBU dalam mendorong laju pembangunan daerah,” ujarnya.

Forum konsultasi publik merupakan langkah awal dalam penyusunan kajian prastudi kelayakan pengembangan RSUD Hasri Ainun Habibie. Melalui forum yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait hingga pemerintah kecamatan dan desa, serta utusan masyarakat di sekitar RSUD Hasri Ainun Habibie, diharapkan dapat memberikan masukan, saran dan informasi yang bermanfaat dalam mempercepat pengembangan RSUD Provinsi Gorontalo tersebut.

Baca Juga :  195 ASN Ikuti Pembekalan dan Uji Kompetensi Jabfung P2UPD

“Kita tentunya sama-sama mengingingkan agar rumah sakit yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Gorontalo itu bisa secepatnya dikembangkan sehingga fasilitasnya semakin lengkap dan maju, serta pelayanannya pun semakin baik,” pungkas Idris.

Pewarta/Editor : Haris

646 total views, 1 views today

author

Author: