Penderita AIDS Dikalangan Muda Gorontalo Bertambah

0
486
Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat menjadi narasumber pada acara Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Goes To School, Kamis (19/7/18) di SMA 1 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Saat ini tercatat 118 orang yang masih berusia antara 15-25 tahun mengidap penyakit AIDS.( foto : Andika – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, HUMAS – Penderita HIV AIDS di kalangan muda di Gorontalo semakin bertambah. Tercatat 118 penderitanya masih tergolong berusia muda dengan rentang umur antara 15-25 tahun. Hal tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat menjadi narasumber pada acara Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Goes To School, Kamis (19/7/18) di SMA 1 Pulubala Kabupaten Gorontalo.

Idah mengungkapkan keprihatinannya dengan semakin bertambahnya penderita AIDS di Gorontalo. Menurutnya banyaknya remaja dan generasi muda yang salah kaprah serta salah bergaul, menjadi salah satu aspek penyebab utama terjangkitnya penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obat penyembuhnya.

“ Saya sangat prihatin ya, kenapa setiap tahunnya penderita AIDS selalu bertambah. Ini adalah pekerjaan rumah bagi kita semua, untuk memikirkan bagaimana cara menekan angka penderita AIDS, “ terang Idah.

Ketua KPAP Provinsi Gorontalo ini menuturkan, istilah kids zaman now yang sangat popular di kalangan remaja, bukanlah patokan bahwa dengan pergaulan bebas bisa dikatakan sebagai anak yang gaul.

“ Apakah dengan free sex, narkoba, merokok baru bisa dikatakan gaul? Jawabannya tidak, sebab kalian generasi muda sudah sepatutnya melakukan hal-hal yang positif, yang membuahkan prestasi gemilang,” ujar Idah memberi semangat.

Idah menyarankan agar para remaja semakin cermat dalam memanfaatkan IT,
jangan dibodohi oleh internet, dan menjadi pengguna internet yang smart, bijak dan mampu mencerna kontent internet yang ada.

Artikel Terkait  Wagub IR Kembali Pimpin Komwil Alkhairaat Gorontalo

Istri Gubernur Gorontalo ini juga menghimbau, agar selalu mengawasi, mengontrol dan memperhatikan setiap perkembangan serta cara bergaul anak-anaknya.

“Bila perlu setiap harinya orang tua harus memeriksa isi kamar mau pun isi tas dan hp anak-anak supaya bisa diketahui apa, dengan siapa, atau hal –hal apa saja yang mereka lakukan dalam pergaulannya,” tutup Idah.

Pewarta : Burhan
Editor : Asriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini