Penambak Udang Vaname Banjir Bantuan Dari Gubernur

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang penambak udang vaname

GORONTALO –  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam kunjungan kerjanya ke Desa Bulili, Kec. Marisa Kabupaten Pohuwato, menyerahkan bantuan untuk para penambak udang vaname, Kamis (27/7).

Bantuan yang diserahkan oleh gubernur berupa sarana produksi budidaya payau yaitu rehabilitasi saluran tambak di Desa Molamahu Kec. Paguat sepanjang 682 m yang bernilai 119.350.000, bantuan sarana produksi budidaya untuk dua kelompok berupa benur,pupuk,saponin, obat-obatan senilai 175.590.000. Juga diserahkan bantuan sarana produksi pengembangan kawasan vaname senilai 237.530.000

Rusli Habibie di depan masyarakat penambak udang vaname mengharapkan agar bantuan-bantuan yang telah diberikan terutama bagi masyarakat yang mendapatkan bagian untuk menggunakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin demi menambah ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Rusli memberikan semangat kepada para petambak untuk terus mengembangkan udang vaname.

“Khusus untuk pengembangan ekonomi rakyat, sangat prospektif sekali, pemeliharaannya mudah, harganya mahal dan tidak terlalu lama” jelas gubernur.

Menurutnya ia akan terus mengembangkan ini di lahan-lahan petani selama itu sesuai untuk peruntukkan.

“Jangan merusak lahan mangrove, itu tidak bisa, karena akan berurusan dengan masalah hukum,” ungkap gubernur.

Usai penyerahan bantuan, Rusli Habibie yang didampingi oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, meninjau lahan tambak udang vaname yang dikembangkan oleh masyarakat setempat.

Pewarta/Editor : Asriani

Foto                  : Salman

155 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply