Pemprov Terus Lestarikan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo dibawah pimpinan Plt. Gubernur Zudan Arif Fakrulloh, terus melestarikan gerakan sholat shubuh berjemaah yang sudah di mulai sejak awal tahun 2017 ini. Menurut PLt, gerakan sholat shubuh ini harus terus di lakukan karena Sholat shubuh merupakan awal untuk membangkitkan ghairah masyarakat Gorontalo sebagai negeri serambih madinnah.

“Di awal tahun kemarin, kita sama sama telah mengawali tahun baru masehi dengan kegiatan yang sangat positive, dan sekarang gerakan sholat shubuh berjamaah ini kembali kita lakukan, disini kita harus menyadari negeri kita itu serambih madinnah jadi masyarakatnya kurang lebih harus mempunyai ghairah sebagai umat muslim yang betul-betul bisa selalu berada di jalan-NYA,” kata ZUdan usai melaksanakan sholat shubuh berjamaah bersama jajaran pemerintah Provinsi Gorontalo, di masjid Baitullrahim, Selasa (10/1).

Lebih lanjut ia berharap agar shalat Subuh berjamaah menjadi gaya hidup masyarakat Gorontalo karena dampaknya besar, karena Rasulullah SAW sudah membuktikan shalat Subuh berjamaah jadi pembangun semangat.

“Banyak yang bilang sholat tidak harus dipaksakan, tapi mari kita ambil sisi positifnya, gerakkan Sholat shubuh berjamaah ini harus dipaksakan. kita Kan bisa sesama teman saling mengingatkan. Kalau digerakkan bersama, saya yakin ini akan membawa dampak signifikan bagi Provinsi kita ini,” harap Zudan.

Untuk itu Zudan juga mengatakan bahwa mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Ia menilai gerakan shalat subuh berjamaah merupakan gerakan yang sangat positif. Pasalnya banyak hadits yang menguatkan bahwa shalat subuh berjamaah itu mengandung banyak keutamaan.

“Saya dukung penuh kegiatan seperti ini, untuk itulah kenapa kita pemerintah Provinsi kemarin tidak merayakan tahun baru dengan mengadakan panggung-panggung hiburan, karena kebahagiaan kita ada dalam hati kita, jadi mari ibu bapak mari kita tanamkan cukup dengan berdzikir dan sholat berjamaah seperti ini, maka kita akan mendapatkan keberkahan dalam hidup di dunia dan akhirat,” tandas Zudan.

Pada kesempatan itu juga Zudan kembali mengingatkan tentang Gerakan yang tidak kalah penting yaitu Gerakan Sedekah harian untuk pembangunan masjid raya dan islamic centre untuk Provinsi Gorontalo, dikatakannya dana yang telah terkumpul hingga saat ini sudah mencapai 75 juta rupiah.

214 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply