Pemprov Perkenalkan Logo HUT ke-18 Provinsi Gorontalo

KOTA GORONTALO, Humas – Tiga pekan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Gorontalo, pemerintah provinsi memperkenalkan logo hari ulang tahun yang jatuh tepat tanggal 5 Desember 2018. Logo tersebut didesain dengan simbol-simbol syarat makna dengan perpaduan berbagai warna.

Sekretaris Daerah Darda Daraba menjelaskan, angka 1 menyerupai daun jagung yang tengah mekar, dengan perpaduan warna kuning di bagian atas dan biru di bagian bawah. Selain Gorontalo dikenal dengan branding “provinsi jagung”, warna biru seperti bentuk palka kapal menggambarkan potensi perikanan dan hasil laut Gorontalo.

“Angka 8 ditulis dengan perpaduan 8 warna yang berbeda. Warna itu mendeskripsikan 8 program prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim,” jelas Sekda di ruang kerjanya, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga :  Nuansa Adat Warnai Sidang Paripurna HUT ke-18 Provinsi Gorontalo

Darda menjelaskan, ada empat sisi warna yang lebih besar, dan empat sisi warna yang lebih kecil yang saling melengkapi. Empat warna yang lebih besar yakni merah, kuning, hijau dan ungu merupakan warna adat Gorontalo. Warna yang identik digunakan pada pakaian atau simbol-simbol pesta adat daerah.

“Empat warna adat menggambarkan tentang empat program prioritas daerah yang sudah dilaksanakan sejak periode pertama kepemimpinan bapak Rusli-Idris. Program tersebut dibawa kembali pada periode kedua dengan menambah empat program unggulan yang baru,” imbuh mantan Sekretaris Badan Pengaturan Jalan Tol, Kementrian PUPR itu.

Delapan program prioritas dimaksud yakni Pendidikan lebih berkualitas, kesehatan lebih prima, infrastruktur lebih merata dan ekonomi kerakyatan yang lebih meningkat. Ada juga program untuk budaya dan agama yang lebih semarak, pemerintahan yang lebih melayani, parwisata yang mendunia dan lingkungan yang lebih lestari.

Baca Juga :  Pemberdayaan Masyarakat Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Rifli M. Katili menjelaskan, logo 18 tahun Provinsi Gorontalo dilengkapi dengan tagar GorontaloHebat yang diharapkan menjadi spirit bersama membangun daerah. Pemprov berharap semua elemen bersatu untuk menjadikan Gorontalo Hebat di tingkat regional, nasional dan internasional.

“Tagar ini kami pilih sebagai seruan moral bagi semua pihak untuk mengharumkan Gorontalo. Setiap perkataan, perbuatan dan tindakan kita untuk mewujudkan Gorontalo yang hebat,” imbuh Rifli yang juga menjabat Kadis Kominfo dan Statistik.

Selanjutnya logo dan tagar GorontaloBaik akan digunakan pemprov dalam setiap kampanye kegiatan pemerintahan selama satu tahun terakhir. Terutama dalam penggunaan media sosial yang dikelola oleh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Ini Cara Rusli Dorong Petani Udang Vaname

Pewarta: Isam

425 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Sampaikan Perkembangan Provinsi Gorontalo... Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati HUT ke-18 Provinsi Gorontalo, Rabu (5/12/2018). Pada paripurna tersebut, Gu...
Nuansa Adat Warnai Sidang Paripurna HUT ke-18 Prov... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah (tengah) saat diarak dengan tarian longgo dan lantunan saia atau lagu bernuansa islami saa...
Tags: